Home Pesawaran Pemerintahan Daerah

Jelang Pilkada, Pokdarkamtibmas Pesawaran Bantu Polri Jaga Keamanan

224
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Pesawaran - Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Kabupaten Pesawaran agar bersinergi dengan kepolisian republik Indonesia dalam menjaga keamanan saat menjelang dan selesai Pemilihan kepala daerah (Pilkada) maupun menekan tindak kriminal.

Demikian diungkapkan Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo, S.IK, M.H, saat melakukan pengukuhan 63 pengurus Pokdarkamtibmas Kabupaten Pesawaran di GSG Polres Pesawaran, Kamis (26/8/2020).

"Pengukuhan ini berdasar Keputusan nomor Kep/27/VIII/2020 tentang pembentukan pengurus kelompok sadar keamanan dan ketertiban masyarakat Kabupaten Pesawaran, semoga dengan dikukuhkan nya Pokdarkamtibmas ini dapat membantu pihak kepolisian dalam menjaga ketertiban dan keamanan khususnya di wilayah hukum Polres Pesawaran," ungkap Kapolres.

Dia melanjutkan, untuk di wilayah hukum Polres Pesawaran, tingkat kriminalitas peredaran narkoba masih tinggi, dengan adanya organisasi Pokdarkamtibmas semoga dapat membantu tugas-tugas polri dalam menekan angka kriminal khusus nya peredaran narkoba yang ada di wilayah hukum Polres Pesawaran

"Semoga dengan telah dikukuhkannya Pokdarkamtibmas ini, dapat membantu khususnya kinerja Polres Pesawaran dalam menjaga keamanan dan menekan angka kriminalitas di wilayah hukum Polres Pesawaran," katanya.

Ditempat yang sama Ketua Pokdarkamtibmas Kabupaten Pesawaran Rifki Assopani mengatakan Organisasi Pokdarkamtibmas sebagai ujung tombak kepolisian dalam menjaga ketertiban dan keamanan di masyarakat, maka dari itu dia meminta Polres Pesawaran agar dapat membina Pokdarkamtibmas yang ada di Kabupaten Pesawaran.

Organisasi Kamtibmas katanya, siap bersinergi dalam menjaga ketertiban, keamanan, apalagi sekarang akan menjelang pemilu untuk membantu Polri dalam menjaga keamanan agar tercipta situasi aman dan kondusif.

"Dan saya berharap kepada seluruh anggota Kamtibmas agar menjaga nama baik organisasi, baik dari tingkat desa, tingkat kecamatan maupun kabupaten," ucapnya.

Sementara itu Ketua Umum Kelompok Sadar Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Daerah Provinsi Lampung H. Firman Rusli, S.T., M.M, mengatakan tujuan organisasi ini adalah membantu kinerja polisi di bidang Kamtibmas, karena potensi masyarakat yang ada di dalamnya adalah insan yang peduli dan bisa meredam bahaya Kamtibmas di masyarakat serta punya kepedulian dengan masyarakat.

“Alhamdulillah di Provinsi Lampung sudah 13 kabupaten yang sudah terbentuk, dan orang-orang yang tergabung sudah kita seleksi karena mereka harus memiliki dedikasi yang tinggi sopan santun dan tata cara. Nanti mereka akan diberi pembinaan dalam rangka penyelesaian masalah," ujarnya.

Begitu juga di sampaikan Bupati Pesawaran H.Dendi Ramadhona,  dirinya mengucapkan selamat atas di kukuhkannya Organisasi Pokdarkamtibmas, semoga dengan telah dikukuhkan nya organisasi ini dapat membantu polri dan pemerintah daerah dalam menjaga keamanan dan ketertiban Bumi Andan Jejama.

"Saya yakin pendekatan Pokdarkamtibmas di masyarakat lebih baik dalam menanggulangi permasalahan-permasalahan di masyarakat, karena Pokdarkamtibmas orang-orang terpilih dalam menjaga ketertiban dan keamanan di masyarakat," katanya.   (Ismail)