Home Tulang Bawang Pemerintahan Daerah

Jelang Pilkati Serentak Tubaba : Agus Subagio, Jangan Ada anarkis, Jaga Kondusifitas

113
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Tubaba - Menjelang akan diadakan Pemilihan Kepala Tiyuh (Pilkati) serentak di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) tahun ini, Asisten Satu Agus Subagio mengajak seluruh calon kepala tiyuh (desa) untuk menjaga kondusifitas dan ketertiban saat pelaksanaan hajat besar. Rabu, (7/10/2020).

Rapat yang dipimpin oleh Asisten Satu Bidang Pemerintahan tersebut berlangsung di Ruang Rapat Sekretariat Pemkab Tubaba. Dikatakan Agus, rapat tersebut sebagai bentuk koordinasi antara Pemda dengan pihak Polri untuk persiapan kegiatan Dekralasi Damai yang akan dilaksanakan pada hari Senin 12 Oktober 2020 mendatang. 

"Kita sedang membahas persiapan dan mengajak para calon serta pendukungnya untuk tetap menjaga ketertiban dan paling utama menghindari kerumunan masa hingga dapat menghalau penyebaran Covid dimasa pandemi ini," jelas Agus.

Lanjutnya, strategi Pemda dan Polres Tubaba untuk penyelenggaraan kegiatan deklarasi pemilihan kepala tiyuh agar Damai, kondusif serta taat protokol kesehatan mengingat akan banyak warga yang akan menggunakan hak suaranya.

Sementara itu, Kepala Bagian Operasional Polres setempat, AKP, Dul Hafidz menyebutkan kalau ada calon dan pendukungnya yang anarkis pihaknya akan tindak sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Saya berpesan agar calon dan para pendukung mengajak, kompak untuk tetap Tiga M, Jaga jarak, memakai masker dan cuci tangan guna menekan penyebaran di masa pandemi ini," tegasnya.

Dilain pihak beberapa calon dan pendukung siap menjalankan perintah agar tetap menjaga kondusifitas guna kebersaman yang lebih baik. (Jazuli)