Home Pesawaran Sosial

Jemput Bola, Cara Jitu Disdukcapil Pesawaran Layani Warga Lansia

557
0
SHARE
Dok Foto : Handalnews.id

HandalNews, Pesawaran – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pesawaran melakukan pelayanan Jemput Bola (Jebol) terhadap masyarakat yang lanjut usia (Lansia).

Hal ini diungkapkan oleh Kadisdukcapil Kabupaten Pesawaran Ketut Partayasa, saat melakukan program Jebol di Desa Karang Anyar, Selasa (02/07/2019). “Ya, ini salah satu komitmen kita untuk memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat Pesawaran, sesuai dengan visi dan misi pak Bupati (Dendi Ramadhona),” ungkapnya.


Menurutnya, hal ini dilakukan guna memberikan kemudahan kepada masyarakat, khususnya lansia dalam pembuatan adminduk.

“Kalau usia sudah lansia, tentunya kasihan kalau harus datang ke kantor disdukcapil, makanya kita yang datang, satu orang pun akan kita datangi,” ujarnya.

“Oleh karena itu, jika ada masyarakat yang mengalami sakit atau lansia yang belum punya adminduk bisa minta kepada disdukcapil,” timpalnya.


Ditambahkannya, pihaknya langsung melakukan perekaman dan pencetakan secara langsung. “Pada kesempatan ini kita langsung melakukan perekaman dan mencetakan e-KTP ditempat, ini bentuk keseriusan kita dalam memberikan pelayanan adminduk,” tambahnya.


Sementara itu, Didi salah satu warga Karang Anyar merasa senang dengan adanya program jebol yang dilakukan oleh Disdukcapil Pesawaran. “Pastinya kami merasa senang dan terbantu dengan adanya program ini, terutama masyarakat yang sudah lanjut usia,” ucapnya.


Dijelaskannya, saat ini kebutuhan adminduk memang sangat dibutuhkan oleh warga. “Sekarang ini kalau mau dapat bantuan atau mengurus administrasi sangat perlu adminduk terutama e-KTP, kalau tidak punya e-KTP itu susah mas, nah dengan adanya program jebol ini, tentu sangat membantu,” jelasnya.

Diketahui, pada kegiatan tersebut ada sekitar 7 orang Lansia yang ada di Desa Karang Anyar melakukan perekaman e-KTP. (Ismail)