Home Metro Pemerintahan Daerah

Johan Berikan Bekal Kepada PNS Pra Purnabhakti

70
0
SHARE

Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Metro - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro mengadakan kegiatan Pembekalan Kewirausahaan PNS Pra Purnabhakti di LEC Kartika Metro, Senin (7/10/2019). 

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Walikota Djohan yang didampingi oleh Sekretaris BKPSDM Kota Meyro Azid Supriyanto untuk memberikan pembekalan kepada peserta Pembekalan Kegiatan Kewirausahaan PNS Pra Purnabhakti

Wakil Walikota Metro Djohan, menyampaikan apresiasinya dan menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan pembekalan, tersebut karena selain dapat bermanfaat bagi para anggota KORPRI yang akan memasuki masa pensiun agar dapat meningkatkan pendapatan bagi para anggota keluarganya.

“Pembangunan bidang ketenagakerjaan merupakan upaya menyeluruh yang ditujukan pada peningkatan dan pembentukan tenaga kerja yang berkualitas, berjiwa entrepreneurship (wirausaha), sehingga mampu menciptakan dan memperluas lapangan pekerjaan serta kesempatan berusaha bagi yang membutuhkannya,” paparnya.

Djohan berharap agar para peserta pembekalan akan mampu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan sehingga mampu bersaing dan membaca peluang yang ada sehingga kedepan mampu membuka lapangan usaha sendiri setelah memasuki masa pensiun dan bisa menjadi pelopor, pendukung dan pengerak pembangunan di lingkungan sekitarnya.

Sementara itu Sekretaris BKPSDM Kota Metro Azid Supriyanto, menambahkan bahwa acara ini dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan tentang usaha yang dapat dilakukan setelah purnabakti, sehingga harapan kami para peserta dapat melaksanakan dan mengikuti kegiatan pelatihan ini dengan sebaik-baiknya. 

“Manfaatkan waktu yang tersedia untuk bertanya, berkonsultasi dan saling bertukar pengalaman sehingga yang disampaikan oleh narasumber dapat terserap dan diterima dengan baik,” pungkasnya.    (Mis)