Home Lampung Tengah Politik

Kakam Negeri Kepayungan Tekankan Disiplin Kerja 

149
0
SHARE
Foto: dok HandalNews.id

HandalNews.id, Lampung Tengah - Kunci sukses dalam pelayanan kepada masyarakat, terletak pada disiplin kerja yang diterapkan sesuai aturan, yaitu dengan memperhatikan waktu dan kehutuhan. 
 
"Saya berharap, kita semua bekerja sesuai aturan, tanamkan disiplin kerja serta bertanggung jawab atas kepercayaan yang dibebankan masyarakat kepada kita, karena kita adalah pamong pelayan masyarakat," kata Slamet Supriyadi, S.IP., Kamis (17/6/2021). 
 
Ajakan Kepala Kampung (Kakam) Negeri Kepayungan, Kecamatan Pubian, Lampung Tengah (Lamteng) ini, disampaikannya dihadapan para aparatur pamong kampungnya, pada upacara apel bulanan, yang dilaksanakan di halaman Balai Kampung setempat. 
 
Untuk diketahui, kegiatan apel bulanan yang dilaksanakan setiap tanggal 17, rutin dilaksanakan setiap bulan, hal ini sengaja diterapkan untuk penanaman disiplin kerja, wahana pembinaan aparatur kampung, serta memupuk persaudaraan (silaturahmi) diantara sesama aparatur. 
 
Hadir pada setiap apel, mulai dari Ketua Rukun Tetangga (Ka. RT), Kepala Dusun (Kadus), Satuan Perlindungan Masyarakat (Sat. Linmas), para Kepala Urusan (Kaur) kampung serta stekholder lainnya. Setelah usai pelaksanaan apel dan pengarahan dari Kakam, masing-masing kembali ke tempat kerjanya. 
 
Ditambahkan Kakam Slamet Supriyadi, banyak keuntungan dengan menerapkan apel bulanan ini, salah satunya tertanamnya rasa disiplin diri dalam pekerjaan, semuanya memiliki tanggung jawab di masing-masing bagian, dengan memahami tugas pokok dan fungsi (Tupoksi)-nya. 
 
"Apel bulanan ini untuk memupuk disiplin, agar kita bisa melaksanakan tugas dengan baik. Kalau tidak disiplin, bagaimana kita memberikan pelayanan yang maksimal." jelasnya. 
 
Kakam Slamet juga memberikan informasi kepada para anggota Sat. Linmas, bahwa dalam waktu dekat akan diadakan pelatihan. Untuk itu diharapkan kepada seluruh anggota Sat. Linmas, agar mempersiapkan diri, untuk waktu dan tempatnya masih menunggu informasi dari atasan. (Sis)