Home Pesawaran Pemerintahan Daerah

Kamenag Pesawaran Lakukan Pemotongan 1 Ekor Sapi Dan 4 Ekor Kambing

307
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Pesawaran - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesawaran melaksanakan pemotongan hewan kurban dalam rangka perayaan Idul Adha 1441 H. Setidaknya, sebanyak satu ekor sapi dan juga empat ekor kambing disembelih di halaman Kantor Kemenag setempat, Senin (3/8/2020).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesawaran, Farid Wajedi mengungkapkan kesemua hewan kurban tersebut diperoleh dari sumbangan para pegawai yang berada di Kantor Kemenag Kabupaten Pesawaran itu sendiri. 

"Semua hewan kurban ini kita dapat dari sumbangan para pegawai di kantor kami, mereka yang menyumbang kami kumpulkan," kata dia kepada media ini. 

Farid menjelaskan, dari total lima ekor hewan kurban yang disembelih, diperoleh sebanyak lebih kurang 174 paket daging kurban yang nantinya akan dibagikan kepada para pegawai dan juga masyarakat yang berada di sekitar kantor Kemenag Pesawaran. 

"Total ada 174 paket daging, itu nanti akan kita bagikan kepada para pegawai kami, dan juga masyarakat yang berada di lokasi sekitar kantor kami," jelasnya. 

Selain itu, dalam kesempatan itu juga dirinya berpesan agar kita semua dapat mengambil hikmah dan juga pelajaran dari momen Idul Adha, terlebih pada saat Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. 

"Banyak pelajaran dan juga hikmah yang mesti kita jadikan pedoman kita, saya selalu berpesan kepada para staf dan juga pegawai saya agar tiap-tiap momen seperti ini dapat diambil pelajarannya," kata dia. 

"Bagaimana kita belajar mengenai keikhlasan, dan juga saling berbagi satu sama lain. Terutama dalam masa sulit ditengah pandemi seperti saat ini. Mudah-mudahan kita semua dapat memetik hikmah dari momen Idul Adha kali ini," tutupnya. 

Diketahui dalam pelaksanaan pemotongan hewan kurban tersebut, dilaksanakan dengan cara mengikuti anjuran protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, dan juga menyediakan tempat cuci tangan. (Ismail)