Home Lampung Tengah Kesehatan

Kampung Gedung Harta Gelar Vaksinasi Covid-19 

106
0
SHARE
Fotobdok: HandalNews.id

SELAGAI LINGGA (HANDALNEWS) Polsek Selagai Lingga bersama Pemerintah Kampung Gedung Harta, Kecamatan Selagai Lingga dan Puskesmas Karang Anyar menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19, di balai kampung setempat, Rabu (6/10).   

Hadir dalam kegiatan tersebut, Tim Satgas Covid-19 Kampung Gedung Harta, Kapolsek Selagai Lingga, Koramil, Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Dalam kesempatan itu nampak masyarakat sangat antusias untuk mengikuti vaksinasi yang sudah disediakan kuota 500 vaksin untuk masyarakat Kampung Gedung Harta. 

Kepala Kampung Gedung Harta, Ali Sadikin, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang sudah berupaya membantu masyarakatnya dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tersebut. 

“Kegiatan vaksinasi ini merupakan upaya yang dilakukan pemerintah dalam menekan angka penyebaran dan penularan Covid-19, namun meski sudah dilakukan vaksinasi, masyarakat masih harus tetap mematuhi protocol kesehatan dengan menggunakan masker dan menjaga jarak,” ujarnya.

Dikatakan juga jika target vaksinasi Kampung Gedung Harta sebanyak 500 kuota sudah tercapai dan selesai dialksanakan dengan lancar. “Vaksinasi itu penting untuk kita agar memiliki kekebalan terhadap Virus Covid-19, dan yang paling penting vaksin yang dilakukan itu aman dan halal, sehingga masyarakat tidak perlu takut dan khawatir,” urainya. 

Bagi Ali Sadikin sangat penting memahami jika vaksinasi bertujuan untuk memberikan kekebalan spesifik terhadap suatu penyakit tertentu sehingga jika suatu saat terpapar penyakit tersebut maka hanya akan mengalami gejala yang ringan. 

Sebaliknya, apabila tidak melakukan vaksinasi maka tidak akan memiliki kekebalan tubuh yang spesifik terhadap penyakit yang seharusnya dapat dicegah dengan pemberian vaksin tersebut. “Apabila cakupan vaksinasi tinggi dan merata, maka akan terbentuk suatu kekebalan kelompok (herd immunity). Selain itu, vaksinasi Covid-19 juga dapat menjaga produktivitas dan mengurangi dampak sosial serta ekonomi.

Vaksinasi Covid-19 dilakukan setelah kepastian keamanan dan keampuhannya,” tutup dia. (Iskandar HN)