Home Lampung Tengah Fashion

Kampung Wates Bangun SORGA Untuk Masyarakat

389
0
SHARE
(Foto dok : Handalnews.id)

Handalnews.id, Lampung Tengah - Sebagai upaya untuk mewujudkan kampung yang Tertib Sejahtera Nyaman Untuk Masyarakat (Tersenyum), Kepala Kampung Wates, Kecamatan Bumiratu Nuban, Lampung Tengah, Wahyu Bintoro, membangun SORGA untuk masyarakatnya.

Dikatakan Wahyu Bintoro, saat ditemui di sela-sela kesibukannya, Minggu (21/7/2019). Aparat pamong kampung terus berupaya memberikan yang terbaik, untuk kepentingan kampung dan masyarakat, dengan membuat dan membangun berbagai fasilitas.

Dari Dana Desa (DD) Kampung Wates, pada APB-Kamp 2018 lalu sekitar Rp1.2 M., selain dimanfaatkan untuk pembangunan infrastruktur jalan kampung, pembinaan masyarakat, kepemudaan, organisasi dan peranan perempuan.

Salah satu pemberdayaan kepemudaan, yang sedang dilaksanakan saat ini, yaitu pembangunan Sarana Olah Raga yang disingkat SORGA. Pembangunan fasilitas ini, sebagai upaya mengembangkan bakat olah raga, khususnya para pemuda setempat.

"Fasilitas ini sengaja kita bangun, dalam rangka menggali potensi dan bakat olah raga, khususnya para pemuda kita," ujar Wahyu.

Gedung Sorga ini, memanfaatkan bangunan yang telah ada sebelumnya, yang berfungsi juga sebagai Gedung Serba Guna (GSG). Selain sebagai sarana olah raga, aula ini juga digunakan sebagai ruang pertemuan atau rapat kampung, juga keperluan masyarakat umum.

"Gedung ini memang milik masyarakat untuk masyarakat. Bagi masyarakat yang ada hajatan atau keperluan lain, kita persilahkan untuk menggunakannya," katanya.

Pembangunan sarana ini menghabiskan dana, yang diambilkan dari DD sebesar Rp329 juta. Pada gedung ini juga akan dilengkapi sarana dan prasarana, seperti meja kursi, sound system dan perlengkapan pesta atau hajatan.

"Selain sarana olah raga, seperti bulu tangkis, fitnes dan sanggar seni, juga kita lengkapi dengan sarana keperluan pesta atau hajatan. Kalau ada masyarakat yang menggunakannya untuk pesta hajatan, semua fasilitasnya telah tersedia," jelas Wahyu Bintoro. (Gun)