Home Pesawaran Pariwara

Kapolres Pesawaran, Tinjau Posko Peduli Dampak Covid-19

350
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Pesawaran - Posko TNI,Polri dan PWI Kabupaten Pesawaran peduli dampak covid-19 ditinjau Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro dan jajaran sekitar pukul 00.30WIB Jum'at (01/05/2020) dinihari.

Kunjungan tersebut untuk memastikan barang-barang bantuan apa saja yang telah dihimpun untuk didistribusikan kepada yang berhak dan menerimanya. Di Posko bersama tersebut, Kapolres AKBP Popon Ardianto Sunggoro disambut beberapa anggota PWI Kabupaten Pesawaran yang sedang bertugas piket jaga.

"Semangat ya, mudah-mudahan dengan adanya relawan seperti ini dapat membantu para donatur yang akan menyumbangkan barang alat pelindung diri guna pencegahan covid-19 maupun barang atau bahan pokok kebutuhan sehari-hari masyarakat yang terkena dampak virus corona," kata Popon.

Posko tersebut nantinya akan menerima barang-barang kebutuhan masyarakat dari para donatur yang dihimpun untuk kemudian didistribusikan langsung kepada masyarakat.

"Tugas relawan ini sangat membantu Polri,TNI dan Pemerintah dalam menangani dampak covid-19 di Bumi Andan Jejama. Terpenting, dalam menjalankan tugasnya tetap menerapkan protokol kesehatan yang salah satunya mengenakan alat pelindung diri," ujar dia.

Untuk sementara, barang yang telah terkumpul dari para donatur diantaranya adalah mie instan, telor, beras, APD, handshop dan barang kebutuhan pokok lainnya. Masyarakat yang akan dijadikan sebagai penerima bantuan tersebut telah didata dan diseleksi oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa dimasing-masing wilayahnya.

Ketua PWI Kabupaten Pesawaran sekaligus sebagai Koordinator kegiatan Erdanizar mengatakan bahwa pada aksi sosial tersebut seluruh anggotanya dilibatkan dengan cara bergiliran.

"Ya,seluruh anggota PWI Kabupaten Pesawaran kita libatkan. Setiap hari, sedikitnya lima anggota bertugas piket hingga malam hari. Mereka bekerja untuk menerima dan mencatat bantuan apa saja yang disumbangkan oleh para dermawan atau donatur," kata Erdanizar.

Ia menerangkan, Posko bersama tersebut langsung dibawah komando Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro dengan tidak menerima bantuan dalam bentuk uang. Meski demikian, aktifitas aksinya  dilakukan secara bersama-sama. 

"Nantinya, kita kemas barang bantuan tersebut dan didistribusikan melalui data yang telah dibuat oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Artinya, barang akan sampai ditangan masyarakat dengan tepat sasaran," terang dia.

Ikut mendampingi Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro diantaranya adalah Wakapolres Kompol Ujang Suprianto, Kabag Ops Kompol Yohanis, Kasat Intelkam AKP Sukoco, Kasat Reskrim AKP Enrico Donald Sidahuruk, Kasat Lantas AKP I Wayan Budhiarta, Kasat Sabhara AKP Elvis Yani dan jajaran lainnya.

Rombongan pejabat Polres Pesawaran tersebut juga melakukan cek Pospam dibeberapa titik seperti di Pospam Tegineneng, Exit Tol, Pospam Screening Halangan Ratu, Pospam Tugu Pengantin Gedong Tataan dan Pospam Tugu Coklat Negeri Sakti.  (Ismail)