Home Way Kanan Pemerintahan Daerah

Karakter Dan Amanah, Raden Adipati Pemimpin Wong Cilik

252
0
SHARE
Fhoto dok : handalnews.id

Handalnews.id, Way Kanan - Memiliki karakter dan selalu menjalankan amanah, H.Raden Adipati Surya,S.H., adalah Bupati dan sekaligus pemimpin idaman masyarakat Kabupaten Waykanan. Bergerak membantu masyarakat meski masyarakat tidak tahu. Karena yang namanya pemimpin amanah dapat selalu merasakan penderitaan Wong Cilik.

Kalau kata sumber, masyarakat hidup mewah, Bupatinya hidup susah. Terus kalau Bupati hidup susah bagaiman mau membantu masyarakat yang susah, artinya H.Raden Adipati Surya harus hidup seperti biasa, tapi yang bersangkutan mesti membantu orang yang paling susah. Maka istilah Wong Cilik adalah kata yang maknanya bisa diterima oleh semua Kalangan Karena jiwa Adipati memiliki jiwa Wong Cilik.

Seraya mengatakan, selama ini kami menilai Pak Adipati Surya adalah pemimpin yang mempunyai Karakter dan selalu amanah. “ mampu membuat perubahan masa depan bagi Masyarakat dan memperjuangkan perubahan secara mendasar dalam pemerintahan dengan bertopang pada nilai-nilai masyarakatnya sendiri. Itulah pemimpin kami pak Adipati Surya”,ucap mereka.

Ucak Selayang.Pesan Kaleng.Pimpinan Media Handal-Lampung : Regulasi yang berganti, pemilu dilakukan setiap kali, tapi reformasi dan perbaikan sangat sulit terwujud. Sehingga terkesan pergantian kepemimpinan hanya identik dengan pergantian orang dan penyingkiran lawan yang dulu berkuasa. Padahal memimpin tidak semata berkuasa namun yang terpenting ada kemauan politik untuk mengelola segala sumber daya negara untuk kemakmuran rakyat semata.(HENGKI SAPRIZAL)