Home Lampung Tengah Pendidikan

Kawit S.Pd.I, Sang Inisiator, Hantarkan SDN 1 Sendang Mulyo Berprestasi

45
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Lamteng - Kemajuan Sekolah Dasar Negeri 1 Sendang Mulyo Kecamatan Sendangagung Kabupaten Lampung Tengah, tidak lepas dari peranan penting Kawit selaku Kepala Sekolah di kecamatan setempat.

Sifat bersahaja serta religius yang dimiliki oleh Kawit diyakini sebagai salah satu indikator penting yang menghantar sekolah SDN 1 Sendang Mulyo memiliki daya saing dan berprastasi 

Menurut keterangan dewan guru  setempat, Kawit dalam menjalankan tugas serta fungsinya sangat berpedoman dan mengacu pada standar oprasional prosedur yang ada. Bukan hanya itu, sosok yang dikenal ramah ini juga banyak melahirkan gagasan-gagasan baru yang spektakuler untuk mencerdasakan kehidupan bangsa. 

Iya meneruskan, Strategi jitu yang dimilikinya nampak mantap ketika dikombinasikan dengan jiwa religiusnya, sehingga memberikan atmosfer positif bagi dunia pendidikan di SDN 1 Sendang Mulyo hingga saat ini membuat Kawit dijuluki Sang Inisiator.

“Pernah suatu ketika pak Kawit  dalam  menyampaikan program yang amat bersinergi dengan visi misi dinas pendidikan, dan mengajak jajaran dewan guru  untuk menciptakan nuansa pemberlajaran yang aktif, efektif, kreatif dan menyenangkan namun tetap mengedepankan nilai-nilai Spiritual didalamnya," ungkapnya.

Ketika di wawancarai melalui Via Telpon Kawit  mengatakan, bahwa dirinya hanya melaksanakan tugas sebaik mungkin tanpa pamrih dan sabar, hingga semua yang dikerjakannya dapat dicatat sebagai nilai ibadah,mengenai julukan inisiator dianggap hanya sebagai bonus.

“Penerapan pembelajaran yang aktif, efektif, kreatif dan menyenangkan tentunya dapat implementasikan oleh para kaum cendekia dan dapat dijadikan sebagai rumusan serta barometer dalam mencerdaskan kehidupan bangsa,” katanya.

Ia melanjutkan, kerja keras yang dilakukan secara intens, dari jajaran instansi pendidikan mulai dari dinas pendidikan, hingga ke jajaran kepala sekolah, guru dan stap akhirnya dapat menghantar sekolah dasar SDN 1 Sendang Mulyo dapat berdaya saing dan berkemajuan sekolah-sekolah lain.

“Hal ini menunjukan bentuk kordinasi yang baik dari jajaran Disdik hingga tenaga pendidik hingga visi menciptakan generasi penerus bangsa yang ber ahlakul kharimah dapat sukses,” katanya.

Diujung wawancara, Kawit  berharap semoga dari tahun ke tahun Sekolah Dasar Negeri  1 Sendang Mulyo bisa makin maju seperti sekolah lain.  Sendangagung khususnya dan umumnya untuk Lampung Tengah dapat terus kualiatasnya secara signifikan.

"Sebab Melahirkan generasi penerus bangsa yang mumpuni adalah bagian dari misi hidup yang amat mulia," ucapnya. (Iron Guna)