Home Lampung Selatan Pemerintahan Daerah

KBM Daring - Luring di SMAN 1 Natar Berjalan Lancar

233
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Lamsel - Mendapatkan tambahan kuota internet dari pihak sekolah, Siswa di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Natar, Kabupaten Lampung Selatan, laksanakan pembelajar Dalam Jaringan (Daring) dengan lancar. 

Drs. Agus Nardi, selaku kepala sekolah ketika ditemui dikantornya pekan lalu mengatakan jika semenjak pelaksanan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dalam jaringan di adakan oleh pemerintah, pihak sekolah sudah mempersiapkan segala keperluan penunjang kelancaran pelaksanaannya, seperti pembagian kuota internet gratis kepada seluruh siswa.

"Kita sangat serius dalam menangani pembelajaran sistem Daring ini, kami tidak mau siswa ketinggalan mata pelajaran dari sekolah-sekolah lain oleh sebab itu apa pun akan dilakukan demi kelancara siswa mengerjakan pelajaran setiap harinya," katanya. 

Iya meneruskan, selain menggunakan sistem Daring, pihak sekolah memberikan pelajaran melalui sistem Luar Jaringan (Luring) hal ini dikususkan untuk siswa - siswa yang tidak memiliki HP android atau dilokasi rumahnya yang sulit jaringan sinyal.

"Untuk memperlancar siswa dalam belajar, kita juga ada yang namanya Luring, Luring ini dikususkan untuk siswa yang tidak bisa melaksanakan tugas melalui jaringan internet, wali murid datang ke sekolah untuk mengambil soal - soal pelajaran untuk siswa lalu satu Minggu kemudian dikumpulkan di sekolah sembari mengambil soal - soal pelajaran satu Minggu selanjutnya," jelasnya. 

Iya juga menjelaskan, untuk menjaga siswa dari bahayanya Virus Covid-19, seluruh siswa ditekankan untuk melaksanakan tugas di rumah masing - masing, "selain siswa tidak melaksanakan tugas pelajaran disekolah, kami juga melarang siswa untuk melaksanakan tugas berkelompok dirumah, karena hal ini sangat bertentangan dengan protokol kesehatan," jelasnya. 

Selain itu, dalam mencegah penularan virus Covid-19, pihak SMA Negeri 1 Natar juga membagikan masker kepada seluruh siswa, menyiapkan keran cuci tangan beserta sabun pembersih di depan pintu masuk sekolah dan didepan ruangan kelas, melakukan pengecekan suhu bagi siapa saja yang berkunjung ke sekolah. 

Pak Agus, sapaan akrabnya juga menjelaskan jika bagi siswa yang tidak bisa melaksanakan ulangan melalui sistem Daring, pihak sekolah memfasilitasi siswa untuk melaksanakan ulangan manual di sekolah. 

Diteruskanya, untuk siswa yang melaksanakan ulangan di sekolah, pihak sekolah telah mempersiapkan pakaian pelindung bagi siswa, untuk siswanya sendiri yang melaksanakan ulangan di sekolah mencapai 5 hingga 10 orang.

"Untuk pembagian laportnya juga kita lakukan melalui sistem Daring, dan saya berharap masalah Virus Covid-19 dapat segera selesai, agar KBM dapat terlaksana dengan Normal. (Red)