Home Lampung Selatan Pendidikan

KBM Daring Tingkat SD di Kecamatan Sidomulyo Tahun 2021 lebih baik.

249
0
SHARE
Dok. Handal.id

KBM Daring Tingkat SD di Kecamatan Sidomulyo Tahun 2021 lebih baik.

Handalnews.id (Sidomulyo) Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S), Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan, Sumadianta, S.Pd., Optimis Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Sistem Dalam Jaringan (Daring) di tahun 2021 akan lebih baik dari tahun sebelumnya. Hal tersebut dikatakanya saat di wawancarai via telpon (07/01/20).

Ia menjelaskan, Dalam menyambut tahun pelajaran 2021, seluruh kepala sekolah dasar diminta untuk melakukan evaluasi terkait KBM Daring di tahun sebelumnya, hal tersebut dilakukan agar KBM Daring dapat terlaksana dengan lebih maksimal. "Kita ketahui bersama bahwa KBM tatap muka atau Ofline tidak jadi dilakukan pada awal Januari ini, menyikapi hal itu saya bersama rekan - rekan Kepala sekolah, melalui Organisasi K3S telah melakukan rapat dan bersepakat untuk mengevaluasi Kegiatan KBM Daring di sekolah masing - masing agar dapat lebih memaksimalkan KBM Daring di tahun 2021," jelasnya.


Selain itu, dirinya juga mengatakan jika seluruh kepala sekolah dasar negeri maupun swasta diharapkan dapat melakukan rapat kepada wali murid, dengan rapat itu diharapakan dapat menampung aspirasi wali murid terkait KBM Daring, sehingga dengan begitu maka sistem pelajaran Daring yang diberikan dapat terlaksana dengan lebih maksimal. "Memang dalam KBM Daring ini banyak sekali rintangan dan kesulitan yang dihadapi, tetapi kami di Sidomulyo akan terus berupaya agar siswa dapat melaksanan KBM Daring dengan baik, sehingga tidak lagi mendapatkan komplain dari wali murid," katanya.

Iya mengungkapkan, bahwa hingga saat ini sudah hampir kebanyakan sekolah telah melakukan evaluasi terkait KBM Daring, sehingganya pemberian KBM Daring ditahun 2021 akan terlaksana dengan baik dan maksimal.

Selain itu, Iya mengatakan jika seluruh Kepala Sekolah Dasar Negeri dan Swasta di Kecamatan Sidomulyo sangat solid dan kompak, sehingganya dengan begitu maka akan bersama - sama berupaya untuk menyukseskan KBM Daring di tahun 2021.

Dirinya berharap, Seluruh siswa dapat melaksanakan tugas dengan baik dan serius, "saya sangat berharap kepada seluruh siswa khususnya siswa SD dapat melaksanakan tugas dengan baik dan serius. (Rizl/Hdi)