Home Lampung Tengah Hukum

Kebanyakan Korupsi DD, Slamet Riyadi Pura-Pura Gila

583
0
SHARE
Foto dok: Iron Guna

BANGUN REJO (HandalNews) Lantaran tersedak anggaran Dana Desa (DD) yang selama ini dikorupsinya, Kepala Kampung Suka Negeri, Kecamatan Bangun Rejo, Lampung Tengah, Slamet Riyadi, diduga berpura-pura hilang kewarasan dan lalai akan tanggungjawabnya. Seluruh pelayanan kampung tersebut menjadi terhambat akibat polah kepala kampung yang mangkir tak tentu rimbanya. 


Dari pengakuan Eko, salah seorang staff di Kantor Kampung Suka Negeri, menyebut jika kelakuan Slamet Riyadi sebagai kepala kampung sudah keterlaluan dan terlalu menyusahkan banyak pihak. “Kepala kampung kami ini banyak modusnya dan suka pura-pura stres alias gangguan jiwa, tapi kalau melihat uang langsung Biru matanya,” Cetusnya kepada awak media ini.

Selain masalah tidak pernah masuk kantor, terus Eko, Kepala Kampung Suka Negeri juga banyak melakukan korupsi Dana Desa sehingga membuat mandek roda pembangunan dan pelayanan masyarakat menjadi terhambat. “Kami selaku staff kampung ini di buat pusing sama polah tingkah Pak Slamet Riyadi yang makin tidak waras dan cenderung menggila,” tuturnya.


Ditambahkan Eko jika kelakuan Slamet Riyadi sebagai kepala kampung sudah sangat keterlaluan dan membuat seluruh staff kantor setempat merasa tersakiti. “Pak Slamet Riyadi sangat sulit untuk di temui, sehingga seluruh pekerjaan yang berhubungan dengan pelayanan kepada masyarakat menjadi terhambat. Untuk meminta tanda tangan dalam pengurusan surat milik masyarakat saja sangat sulit akibat kepala kampung jarang masuk, ingin ditemui di rumahnya tidak pernah ada, pintunya tutup terus, seperti pura-pura gila,” tambah Eko. 

Terpisah, masyarakat kampung setempat mengungkapkan kekecewaanya terhadap kinerja Slamet Riyadi sebagai kepala kampung. “Kami merasa tersiksa dan dipersulit, semua kebutuhan surat-menyurat jadi dipersulit akibat sulitnya mendapatkan tanda tangan dari kepala kampung. Kami mau Slamet Riyadi diganti saja,” imbuh salah seorang masyarakat setempat.

Dari pengakuan sumber lain disebutkan jika makin hari ketidak-warasan Slamet Riyadi semakin menjadi-jadi dan sudah sangat parah, bahkan pernah sekali hendak mencelakai orang lain yang hendak menemui dia dikediamanannya dengan menggunakan senjata tajam jenis Clurit. 

“Sekali waktu ada wartawan bersama juru tulis, Munir, mendatangi rumah kepala kampung, tetapi sampai disana Pak Slamet Riyadi sudah siapkan Clurit. Waktu itu alasanya pak kakam sudah stres. Belum sempat menyampaikan maksud tujuan kedatangan, keduanya langsung di caci-maki oleh pak kakam bahkan mau dicelakai dengan Clurit,” ungkap sumber.

Sejumlah pihak yang mengecam aksi arogan dan pura-pura gila Slamet Riyadi itu mendesak aparat penegak hukum bersama Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah untuk segera mengambil tindakan tegas dan menghentikan kekacauan yang terjadi di Kampung Suka Negeri akibat kelakukan kepala kampung tidak waras tersebut.

(Iron Guna)