Home Lampung Selatan Pertanian

Kebun Edukasi Gagasan Nanang Ermanto di Apreasi Gubernur dan Kapolda

179
0
SHARE
Foto: dok Handalnews.id

LAMPUNG SELATAN, Handalnews.id - Keberadaan Kebun Edukasi yang berada di belakang rumah dinas Bupati Lampung Selatan kini ramai dikunjungi masyarakat.

 
Meski belum rampung 100 persen, Kebun Edukasi yang digagas oleh Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto itu telah menarik perhatian berbagai pihak.
 
Sebelumnya, Kapolda Lampung, Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Hendro Sugiatno melakukan panen semangka di Kebun Edukasi pada Senin kemarin (5/4/2021).
 
Kali ini giliran Gubernur Lampung Ir. Arinal Junaidi yang mengunjungi Kebun Edukasi Lampung Selatan, pada Kamis sore (8/4/2021).
 
Kehadiran orang nomor satu di Provinsi Lampung ini langsung disambut hangat oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto beserta Sekretaris Daerah Kabupaten Thamrin dan beberapa pejabat utama Pemkab setempat.
 
Dari pantauan, Gubernur Lampung yang tiba rumah dinas bupati sekitar pukul 16.15 WIB, rehat sejenak untuk melaksanakan salat Ashar. Setelah itu, didampingi Nanang Ermanto Sekda dan sejumlah Kepala OPD, Arinal Djunaidi berkeliling di Kebun Edukasi.
 
Pada kesempatan itu, Nanang juga mengajak Gubernur Lampung untuk memanen semangka, membelah semangka, dan mencicipi manisnya semangka Kebun Edukasi.
 
Setelah berkeliling, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi sangat mengapresiasi inovasi Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto yang membuat Kebun Edukasi menjadi ruang terbuka hijau sekaligus sarana rekreasi bagi masyarakat setempat.
 
“Walaupun sifatnya masih terbatas, tetapi bisa menyalurkan keinginan masyarakat untuk rekreasi. Bukan hanya anak-anak muda, tetapi ibu-ibu dan bapak-bapak juga hadir. Karena perkembangan di Kebun Edukasi ini tidak hanya hiburan yang bersifat show, tetapi ada juga produk-produk yang bisa dinikmati oleh masyarakat,” tutur Arinal.
 
Arinal juga mengatakan, keberadaan Kebun Edukasi tersebut bisa terus dikembangkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan. Sehingga bisa menjadi sarana edukasi dan rekreasi bagi masyarakat setempat.
 
“Pak bupati bisa meningkatkan itu. Dan bila perlu kalau ini (Kebun Edukasi) sudah menjadi kebutuhan masyarakat, rumah dinas bupatinya pindah. Karena kalau sudah senang, masyarakat terus berdatangan. Banyak kita bangun tempat hiburan, tetapi massa tidak mau datang. Tetapi ini belum jadi betul orang sudah senang,” kata Arinal.
 
Terakhir, Gubernur Arinal Djunaidi juga menyatakan siap mendukung perkembang Kebun Edukasi yang menjadi kebnagga masyarakat Khagom Mufakat itu.
 
“Tinggal bagaimana tata kelolanya. Makanya dia (bupati) undang saya, memerlukan bantuan supaya dapat ditunjang programnya. Dan saya akan bantu,” tandasnya. (Tuti)