Home Tanggamus Sosial

Kelola DD Secara Transparan, Jadikan Masyarakat Pekon Talagening Makmur

314
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Tanggamus- Dengan pengelolaan Dana Pekon yang profesional dan transparan, kini sejumlah fasilitas sarana prasarana infrastruktur di Pekon Talagening, Kecamatan Kota Agung Barat semakin baik menjadikan masyarakat makmur.

Pj, Kepala Pekon Talagening, Nopiansyah, S.E, mengatakan jika dengan pengelolaan yang tepat sasaran Dana Desa akan terbukti mampu mengangkat taraf kesejahteraan masyarakat dan Pekon. Sehingga setiap Pekon akan merasakan dampak kemajuan secara langsung.

Menurut Nopiansyah, Dana Desa harus sepenuhnya digunakan untuk kemajuan Pekon.

"Sejak awal program Dana Desa dikucurkan pemerintah, seluruh jajaran pemerintah Pekon setempat sudah berkomitmen untuk menggunakan dan memanfaatkannya hanya untuk kepentingan Pekon dan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Sementara itu Sekdes Talagening Sahroni S.Kom, menambahkan, Kemajuan suatu Pekon memang sangat bergantung kepada peran dari kepemimpinan Kepala Pekon dalam memimpin para Perangkat Pekon. Perangkat Pekon yang kompak untuk satu tujuan memajukan pekon tentunya akan menjadi penentu keberhasilan Pekon tersebut disamping dukungan partisipasi aktif lembaga dan masyarakat Pekon.

"Pekon Talagening sangat menjunjung tinggi nilai kekompakkan Perangkat pekon untuk mewujudkan pekon yang kondusif dan maju. Kepala Pekon Nopiansyah, selalu menanamkan nilai-nilai kebersamaan bagi Perangkat Pekon Talagening yang merupakan sebuah tradisi bagi seluruh Perangkat Pekon Talagening," katanya.

Terpisah, salah seorang masyarakat setempat mengungkapkan bahwa semenjak adanya pembangunan jalan, akses untuk membawa hasil bumi semakin mudah, dan pengasilan pun semakin bertambah.

"Kami masyarakat merasa sangat bersukur dan berterimakasih terhadap pemerintah yang sudah mau memperhatikan rakyat kecil, saya berharap Pekon Talagening bisa semakin maju dan berdaya saing," tutupnya. (Halimi/Azwar)