Home Pringsewu Pemerintahan Daerah

Kemajuan Pembangunan Warnai 12 Tahun Perjalanan Kabupaten Pringsewu

201
0
SHARE
Fhoto dok : handalnews.id

Handalnews.id, Pringsewu - Selama 12 Tahun keberadaan Kabupaten Pringsewu sebagai salah satu Daerah Otonom di Provinsi Lampung, kini mulai banyak perubahan yang terjadi, melalui berbagai program pembangunan yang secara khusus dirancang untuk mempercepat perkembangan dan kemajuan Kabupaten Pringsewu di segala bidang, yang kesemuanya bermuara pada satu tujuan yakni meningkatkan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan cita-cita dan tujuan awal pembentukan Kabupaten Pringsewu.

Demikian disampaikan Bupati Pringsewu H.Sujadi dalam amanatnya saat bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan HUT ke-12 Kabupaten Pringsewu di lapangan pemkab setempat, Sabtu (3/4/21).

Dikatakan bupati, selama berdirinya Kabupaten Pringsewu telah banyak kemajuan yang dirasakan masyarakat dengan dukungan APBD yang selalu meningkat setiap tahunnya. Selain dibangunnya Bendungan Way Sekampung di Pringsewu yang merupakan Proyek Strategis Nasional, yang juga membanggakan adalah Pringsewu mampu mempertahankan opini WTP selama 5 tahun berturut-turut, serta kabupaten pertama yang mencapai target 100% dalam menyampaikan data tindak lanjut Laporan Hasil Pemeriksaan LKPD 2019 dan sejumlah bentuk penghargaan lainnya. "Tentunya ini tak terlepas dari peran serta kita semua. Karenanya, saya mengajak kita semua untuk saling bergandengan tangan dan bahu membahu menyongsong Pringsewu yang lebih baik dan maju", katanya.

Sebagaimana tema yang diusung yakni 'Mewujudkan Pringsewu Tangguh, Sehat dan Produktif di Era Adaptasi Kebiasaan Baru', menurutnya juga memiliki makna penting bagi Kabupaten Pringsewu yakni mempertahankan persatuan, kerukunan, kedamaian dan kebersamaan dalam keberagaman, dengan saling menjaga, memahami dan menghayati serta mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari serta melakukan peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Pringsewu.

Upacara peringatan HUT ke-12 Kabupaten Pringsewu yang diikuti Aparatur Sipil Negara, TNI, Polri, Kapekon, Pramuka dan sejumlah Ormas serta digelar terbatas dengan standar protokol kesehatan ini juga dihadiri Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA, Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Pringsewu Hj.Nurrohmah Sujadi dan Hj.Rita Irviani Fauzi, para pejabat daerah, DPRD, forkopimda beserta instansi vertikal lainnya, MUI, tokoh agama dan adat serta tokoh pemekaran Kabupaten Pringsewu.

Selain Bupati Pringsewu sebagai inspektur upacara, bertindak sebagai perwira upacara adalah Kasat Pol.PP H.Ibnu Harjianto dan komandan upacara Camat Pringsewu Moudy Ary Nazolla, SSTP, MH. Sedangkan sejarah singkat berdirinya Kabupaten Pringsewu dibacakan oleh Ketua DPRD Pringsewu Suherman, SE, kemudian teks pembukaan UUD 1945 dibacakan oleh Sekda Pringsewu Drs.H.Heri Iswahyudi, M.Ag., serta pembacaan do'a oleh Kepala Kementerian Agama Pringsewu A.Rifa'i.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan hadiah dan piagam para pemenang lomba dalam rangka HUT Kabupaten Pringsewu, serta sejumlah bantuan sosial. Peringatan HUT Pringsewu juga diwarnai dengan prosesi pemotongan tumpeng oleh Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu.(*/ ?nton Hapsara)