Home Pesawaran Sosial

Kembali, Posko TNI, Polri, PWI Pesawaran, Salurkan Sembako

342
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Pesawaran - Posko Peduli dampak Covid-19 yang digagas oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran dan juga Polres, serta TNI setempat kembali mendistribusikan bantuan sembako yang telah dihimpun selama beberapa hari kemarin. Kali ini, pendistribusian tersebut dilaksanakan di beberapa desa di Kecamatan Gedongtataan. 

"Ya Alhamdulillah hari ini kami distribusikan lagi beberapa paket ke desa-desa di Kecamatan Gedongtataan," kata Koordinator Peduli Covid-19 sekaligus Ketua PWI Pesawaran, Erdanizar, Senin (11/5/2020).

Dikatakan olehnya, pendistribusian kali ini dikhususkan pada beberapa desa yang ada di Kecamatan Gedongtataan, antara lain, Desa Sukaraja, Negeri Sakti, hingga Desa Bogorejo. 

"Total ada empat desa yang hari ini kita datangi, kita lakukan pendistribusian secara mandiri oleh anggota-anggota kami," ujarnya. 

Dirinya juga menjelaskan, hingga saat ini timnya masih menanti uluran tangan dari para donatur sembari menunggu data penerima bantuan sembako yang dihimpun dari kedua instansi Kepolisian dan juga TNI. Nizar menginginkan, bantuan tersebut dapat diterima oleh masyarakat yang benar-benar layak untuk mendapatkan bantuan. 

"Memang belum semua kami salurkan, sampai saat ini kami masih menunggu urukan tangan para donatur, sembari menunggu data penerima bantuan dari kepolisian dan juga TNI, jadi memang kami kerjasama dengan TNI-POLRI, dengan Bhabinkamtibmas dan juga Babinsa untuk mendata masyarakat yang belum tersentuh bantuan sama sekali dari pemerintah," jelas dia. 

"Ya dengan begitu mudah-mudahan setiap masyarakat dapat merasakan bantuan secara merata, jadi tidak melulu mereka yang sudah dapat bantuan, prioritas kami masyarakat yang belum dapat bantuan," pungkasnya. (Ismail)