Home Pesawaran Pariwara

Kembali PWI Pesawaran Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru Ditengah Masyarakat

220
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Pesawaran - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran memahamkan adaptasi kebiasaan baru di tengah masyarakat, kali ini di Delapan kecamatan yang ada di kecamatan setempat.

Ketua PWI Kabupaten Pesawaran Erdanizar mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka membantu pemerintah dalam percepatan penanganan pencegahan covid-19.

"Ya hari ini PWI Pesawaran menggelar sosialisasi di delapan kecamatan, seperti di Kecamatan Teluk Pandan, Marga Punduh, Punduh Pedada, Kecamatan Padang Cermin, Way Ratai, Kemudian Kecamatan Way Khilau, Kedondong dan Kecamatan Way Lima, sebelumnya kami sudah sosialisasi di tiga kecamatan, yaitu Gedong tataan, Negeri Katon dan Kecamatan Tegineneng," terangnya, Senin (27/7/2020).

Dikatakannya, masyarakat semua sepakat bahwa zona hijau di Kabupaten Pesawaran harus terus dipertahankan. Untuk itu, dan sama-sama berpartisipasi membantu pemerintah dengan mensosialisasikan adaptasi kebiasaan baru ditengah masyarakat guna mencegah penyebaran covid-19," ujarnya.

"Adaptasi kebiasaan baru tersebut guna menyambut tatanan kehidupan yang lebih normal tanpa dihantui kekhawatiran karena terpapar virus covid-19 atau corona di Bumi Andan Jejama.

Diketahui kegiatan sosial tersebut dilepas oleh Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona melalui Asisten II Bidang Ekobang Pathurozi dengan didampingi Dandim 0421 Lampung Selatan yang diwakili oleh Perwira penghubung yakni Mayor Inf Suprapto. 

Kemudian, ikut hadir juga Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo yang diwakilkan oleh Aipda Aris Siregar bersama jajarannya. Lalu, Dinas Kesehatan yang diwakili oleh Trio Pranoto serta perwakilan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pesawaran.

Dikegiatan tersebut, PWI Kabupaten Pesawaran juga membagikan ribuan masker, hand sanitizer dan memberikan himbauan tentang fase adaptasi kebiasaan baru dibeberapa titik di daerah yang banyak aktifitas masyarakat.  (Ismail)