Home Pesawaran Pemerintahan Daerah

Kembali, TNI Bersama Polri Gelar Penegakan Operasi Yustisi Prokes Wilayah Pesawaran

226
0
SHARE
Poto Dok : Humas Koramil 421-02/GDT

Handalnews.id, Pesawaran - TNI bersama Polri dan Pemkab Pesawaran menggelar Operasi yustisi penegakan protokol kesehatan gugus tugas covid-19, terdiri dari anggota Koramil 421-02/GDT, anggota Brigif 4 Mar Piabung, anggota Polres Pesawaran, Satpol PP dan Dinas instansi terkait, Kamis (5/11/2020).

Hadir langsung dalam kegiatan tersebut Assinten 1 Kabupaten Pesawaran Drs.Syukur, Kapolres lamsel Vero Aria Radmantyo S.IK.MH , Kejari Pesawaran, Kepala BPBD, Anggota DPRD, Kadis Kesehatan serta forkopimcam wilayah setempat.

Gugus tugas covid 19 Kabupaten Pesawaran dalam kegiatannya melakukan himbauan dan tindakan kepada pengendara yang melintas dikawasan pasar sukaraja gedong tataan, terutama bagi sipengendara yang tidak menggunakan masker.

Kapolres Pesawaran usai melakukan kegiatan mengatakan dari hasil beberapa yang telah dilakukan bersama-sama dilapangan, masih ada sidapati masyarakat yang masih kurang mengerti dengan arti kesehatan, atau dengan kata lain tidak mengikuti aturan pemerintah tentang pencegahan dari bahayanya covid 19.

Untuk itu saya mengajak sekaligus menekankan kepada seluruh lapisan masyarakat diwilayah Kabupaten Pesawaran agar masalah protokol kesehatan tetaplah dilakukan, sebelumnya ada sanksi-sanksi yang akan diberikan bagi pelanggar protokol kesehatan," katanya saat menggelar apel kesiapan di islamic center Kecamatan Gedong tataan.

Begitu juga di ungkapkan Kapten Inf.Sugeng pamuji Danramil 421-02/GDT, pihaknya selaku petugas dari gugus tugas covid-19 Kabupaten Pesawaran, mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yakni dengan cara 3 M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun serta menjaga jarak, pada setiap kegiatan yang bersifat dimasyarakat.

"Pentingnya kesehatan kita awali dari kesadaran diri kita masing-masing, dengan melakukan beberapa langkah tentang kesehatan itu sendiri, kami mengajak sekaligus menghimbau tidak usah harus selalu kita beritahu, namun lakukanlah protokol kesehatan dimanapun kita berada dalam beraktivitas sehari-hari," tutupnya.  (rls/Ismail)