Home Bandar Lampung Artikel

Kepala Daerah Ditentukan Oleh Rakyat yang Berhati Bersih

239
0
SHARE
Hadi Saputra (Redaktur Pelaksana Handalnews.id)

Oleh : Hadi Syaputra

Menjadi Kepala Daerah adalah impian seseorang yang hanya bisa digapai dengan dia memiliki jiwa pemimpin, sehingga menghantarkan kepada kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat.

hal inilah peran serta masyarakat untuk menentukan bagaimana sosok pemimpin yang bisa menciptakan dua hal diatas karena dengan adanya pemilihan kepala daerah atau sering kita sebut dengan pesta demokrasi, maka menjadi sesuatu penentu bagaimana kita menentukan pemimpin yang sebenarnya.

Kunci utamanya dalam menentukan kepala daerah, maka rakyat harus punya hati yang bersih baru bisa kita bicara kedua hal diatas karena bila kita tidak memiliki hati yang bersih bagaimana kita bisa bermimpi untuk mendapatkan pemimpin yang baik.

Untuk mengetahui bagaimana cara kita melihat hati masyarakat yang bersih sebenarnya banyak hal salah satunya mereka tidak menerima yang namanya money politik. Karena dengan adanya money politik tentu sudah sangat menciderai demokrasi yang ada di NKRI dan pasti kita akan dapat pemimpin yang tamak akan kekuasaan. Bukan menghantarkan kita ke kesejahteraan dan kemakmuran tetapi yang ada menghantarkan kita kepada kesengsaraan karena dia harus namanya beristilah “balik Modal” agar bisa duduk kembali atau membuat suasana masyarakat tambah susah.

Sehingga mengaktifkan yang namanya himbauan kepada masyarakat dan itu sudah ada tugas dari pada pemerintah sendiri seperti KPU dal lain-lain. Kita juga sebagai masyarakat ya wajib untuk mengingatkan agar tidak yang namanya menerima apapun ketika itu ada yang namanya kepentingan.

Menjaga hati bersih mendapatkan pemimpin idola dan bisa mensejahterakan dan menggapai kemakmuran tentunya bagian keinginan semua rakyat dinegara ini. jaga kekompakan dalam bermasyarakat dan selalu mematuhi aturan yang ada dalam pemilihan/ pesta demokrasi.

Satu suara satu cara masuk bilik suara tentukan dalam kata bismilah maka semoga yang maha kuasa menunjukan bagaimana dan seperti apa sosok pemimpin yang baik dan itu sudah ada didepan mata kita lalu gerakan tangan dengan mengikuti ucapan doa.(*)