Home Lampung Tengah Pariwara

Kepala SMA Mat Arif, Selagai Lingga Layak Di Apresiasi

178
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.i

Handalnews.id, Lamteng - Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) Mat Arif  Lingga Pura, Kecamatan Selagai Lingga, Kabupaten Lampung Tengah, Robert Antoni, S.Pd layak di apresiasi. Pasalnya meski ditengah wabah Virus Corona dirinya tetap mampu fokus dalam mengelola sekolah. 

ketika ditemui sekolah pekan lalu Robert Antoni, menceritakan jika SMA Mat Arif, didirikan pada tahun 2000.

"Sekolah ini sudah berdiri kurang lebih selama dua puluh tahun, sejak tahun 2000, sekarang SMA Mat Arif, memiliki 23 orang tenaga pendidik, satu sekuriti dan satu penjaga sekolah, dengan jumlah siswa 185 orang," jelasnya. 

Saat ini, diteruskannya,  jika sekolah sedang berada dimasa yang sangat sulit, disebabkan oleh wabah virus corona, meski begitu dirinya tidak pernah untuk mengeluh dalam memajukan SMA Mar Arif disegala bidang.

"Sekolah saat ini libur karena Virus Corona, dampak dari masalah itu, Pembayaran SPP siswa pada macet, sehingga kami bingun untuk membayar gajih guru, sehingga mau tidak mau keseluruhan gaji guru dibayar melalui bantuan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS)," ungkapnya. 

Selain itu, Meski dia masa yang sulit, Robert Antoni  tetap mampu untuk membangun satu tempat parkir, nerkis dan tralis.

"Dengan anggaran yang minim, hanya sepuluh juta kami tetap bisa memajukan sekolah dengan membangun Parkir dan lainnya," ujarnya. 

Iya juga menceritakan jika sekolah sedang kekurang lokas kelas, jumlah murid yang cukup banyak tidak sepadan dengan lokal kelas yang dimiliki.

"Kalau untuk lahan SMA  Mat Arif Selagai Lingga memiliki lahan kurang lebih 1 hektar namun untuk membangun tambahan lokal kelas, saat ini sekolah masih blom memiliki biyaya, namun insyaalloh setelah masalah Corona ini selesai maka kita akan fokus pada pembangunan lokal secara bertahap, pelan - pelan," katanya.

Selain itu, Robet mengatakan kepada Helmi Sungkar selaku wartawan Handal Lampung jika, pihak sekolah akan berupaya untuk memasukan propasal dan mencari Talangan dana atau bantuan lainya dalam upaya penambahan lokal kelas.

"Saya akan terus berupaya mas, agar sekolah Mat Arif Selagai Lingga dapat terus berkembangan dan mencetak siswa - siswa yang berprestasi," tutupnya. (Helmi Sungkar)