Home Lampung Tengah Pariwara

Kepala SMKN 1 Seputihagung Berikan Reward Pada Guru Berprestasi

231
0
SHARE
Fhoto dok : handalnews.id

Handalnews.id, Lampung Tengah - Pada HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke-74 dan Hari Guru Nasional (HGN) ke-25 tahun 2019, Kepala SMKN 1 Seputihagung, Drs. Edi Christanto, M.Pd., memberikan penghargaan (reward) kepada tiga orang guru berprestasi.

Penyerahan reward kategori 1, 2 dan 3 tersebut, diserahkan langsung oleh Kepala SMKN 1 Seputihagung, Edi Chistanto, disaksikan peserta upacara pada upacara HUT PGRI Ke-74 dan HGN ke-25, yang berlangsung di halaman sekolah setempat, Senin (25/11/2019) pagi.

Dikataka Edi Christanto, saat ditemui di ruang kerjanya, reward yang diberikan kepada guru berprestasi tersebut, berdasarkan penilaian selama satu tahun. Dinilai dari kedisplinan jam kerja, jam mengajar, dan keberhasilan menerapkan pola pembelajaran kepada siswa.

"Reward ini kami berikan kepada guru, berdasarkan penilaian kinerja yang bersangkutan selama satu tahun. Mulai dari disiplin masuk kerja, jam mengajar dan beberapa penilaian lainnya," jelasnya.

Ada yang unik pada upacara kali ini, seluruh petugas upacara diambilkan dari pejabat wilayah kecamatan, dan para guru dari beberapa sekolah yang ada di Kecamatan Seputihagung.

Inspektur upacaranya Camat Seputihagung, Chandra Sukma, S.STP., MM., pemimpin upacara oleh guru SMPN 1 Seputihagung, paduan suara guru dari SMAN 1 Seputihagung, pasukan bendera (Paskibra) guru dari SMKN 1 Seputihagung, dan petugas pembacaan do'a guru SMPN 2 Seputihagung.

"Petugas upacaranya sengaja diambil dari para guru, untuk motivasi sekaligus contoh bagi siswa, agar dapat dijadikan pembelajaran yang baik. Harapannya, agar para siswa menjadikan kami (Guru) sebagai contoh dan ditiru," harap Edi.

Mentri Pendidikan Nasional (Mendiknas) RI. dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Camat Seputihagung, Chandra Sukma, S.STP., MM. menyampaikan, guru diharapkan mampu melakukan perubahan sekecil apapun, dengan harapan akan membawa perubahan besar.

Negera Indonesia di ibaratkan sebuah kapal besar, yang sedang berlayar menuju arah dan harapan yang besar juga. Karenanya, guru diharapkan mampu melakukan perubahan sekecil apapun, dengan harapan dapat membawa kapal besar, mampu berlayar menuju arah sesuai tujuan.

Sementara, Kepala SMKN 1 Seputihagung, Edi Christanto juga berharap, guru sebagai tenaga pendidik, diharapkan mampu memotivasi diri mengambangkan keilmuan, dengan melakukan terobosan, inovasi dan mampu memanfaatkan Informasi Teknologi (IT). (Gun)