Home Lampung Tengah Pendidikan

Kepala SMKN 2 Terbanggibesar Lepas Dua Siswa Ke Bumi Perkemahan Cibubur

165
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Lampung Tengah - Kepala SMKN 2 Terbanggibesar, Lampung Tengah (Lamteng), Yos Devera, S.Pd., MM., melepas keberangkatan dua siswanya ke Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur, Sabtu (16/11/2019) lalu. 

Dikatakan Yos Devera, Kepergian dua siswa ini dalam rangka mengikuti kegiatan Kemah Bakti Saka Kalpataru tingkat Nasional 2019, yang akan berlangsung selama 8 (delapan) hari, mulai tanggal 18-25 Nopember 2019 mendatang. 

"Dua siswa kami anggota Pramuka yang dikirim kesana, dalam rangka mengikuti kegiatan kemah Pramuka Bakti Saka Kalpataru tingkat Nasional selama delapan hari, yang dimulai sejak tanggal 18-25 Nopember 2019," jelasnya. 

Ditambahkan Yos, kedua siswa yang dikirim kesana, merupakan siswa berpretasi yang telah banyak meraih prestasi dibidang kepramukaan. Selain itu, terpilihnya keduanya juga berdasarkan hasil seleksi ketat, yang dilaksanakan sebelumnya. 

Sebelum diberangkatkan ke Cibubur, seluruh peserta terlebih dulu menjalani karantina di Kwartir Cabang (Kwarcab) Lamteng selama dua hari, dan satu hari di Kwartir Daerah (Kwarda) Lampung, selanjutnya dikirim ke lokasi Bumi Perkemahan Cibubur.  

"Sebelum diberangkatkan ke Cibubur, seluruh peserta terlebih dulu di karantina di Kwacab Lampung Tengah, dan Kwarda Lampung. Untuk mematangkan seluruh peserta, dengan segala persiapannya," jelas Yos. 

Masih kata Yos Devera, kedua siswanya yang berangkat mewakili Kwarda Lampung ini, adalah siswa-siswi terbaik di sekolahnya. Selain mereka berprestasi dalam hal pelajaran sekolah umum, juga berprestasi dalam hal kegiatan ekstra kurikuler (ekskul) di sekolah. (Gun)