Home Lampung Tengah Pariwara

Kepala SMPN 5 Terbanggibesar Tekankan Sholat Berjamaah

255
0
SHARE

Handalnews.id, Lampung Tengah - Kepala SMPN 5 Terbanggibesar, H. Abdul Gani, S.Pd., MM., sangat menekankan kepada siswanya, untuk selalu menjalankan dan menjaga sholat lima waktu secara berjamaah di masjid.

Seperti dikatakannya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (4/11/2019), penekanan untuk menjaga sholat lima waktu secara berjamaah ini, bukan tanpa alasan. Karena menurutnya, modal dasar kedisiplinan diri harus dimulai dari cara memanfaatkan dan membagi waktu secara tepat.

"Kami tekankan kepada siswa, agar menghargai dan memanfaatkan waktu secara tepat. Salah satu caranya yaitu sholat tepat waktu berjamaah, yang dilaksanakan di masjid atau musholla," ujarnya.

Selain itu, imbuhnya lagi, ada kegiatan tambahan bagi siswa muslim, diwajibkan baca Alquran pada hari Kamis dan Sabtu. Kegiatan ekstra kurikuler (Ekskul) ini, mulai diterapkannya pada saat dirinya menjabat kepala di SMPN 5 Terbanggibesar di Karangendah.

"Kami berharap, seluruh siswa muslim yang lulus dari sekolah ini, tidak hanya pandai dengan pelajaran umum saja, tetapi juga harus mampu secara iman dan taqwa (Imtaq). Dengan begitu, siswa mendapatkan ilmu secara menyeluruh," jelas H. Abdul Gani.

Saat ini, dengan jumlah siswa sekitar 682 anak, yang terbagi dalam 22 Rombongan Belajar (Rombel), memanfaatkan aula pertemuan sebagai tempat sholat, karena musholla yang ada di sekolah ini ukurannya sangat kecil, sehingga tidak mampu menampung siswa saat sholat berjamaah.

Pihaknya berencana akan membangun masjid dengan ukuran besar, agar mampu menampung siswa dan guru, saat melaksanakan sholat berjamaah. Namun saat ini masih baru rencana, mengenai kapan waktunya, pihak sekolah akan membicarakan dengan komite sekolah bersama orang tua siswa. (Gun)