Home Metro Agama

Kepengurusan PAC Fatayat NU Metro Timur Dilantik 

54
0
SHARE
Foto dok: HandalNews.id

METRO (HANDALNEWS) Wakil Ketua IV Pengurus Cabang (PC) Fatayat NU Kota Metro, Dr. Siti Roudhotul Jannah, M.A., melantik Pengurus Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Metro Timur, Jum'at (08/10). 
 
Pelantikan dilanjutkan dengan rapat kerja (Raker) yang berlangsung di PKBM Nusantara, Kelurahan Mulyojati, Kecamatan Metro Barat. Turut hadir disana Ketua MWC NU Metro Timur, Nurrahmad, Ketua PAC Muslimat Metro Timur, Miswati dan Sekretarisnya Miswati, serta anggotanya Rahmawati, Wakil Ketua I Fatayat NU Kota Metro, Baryanti dan jajaran pengurus PAC Metro Timur. 
 
Pengurus harian PAC Fatayat NU Metro Timur yang di lantik tersebut adalah Dessy Kurniasari, S.Pd., sebagai ketua; Agnes Jevi Rialita, sebagai wakil ketua; Dwi Arlina, sebagai sekretaris; Aisyah Sunarwan, sebagai bendahara. 
 
Koordinator bidang pengembangan organisasi, Rina El Maza dengan anggotanya Ning Sytiowati, Uswatun Khasanah, Helnawati, Aria Septi Nggraria; Koordinator Bidang Seni dan dakwah, Nurhalimah, dengan anggotanya Tuksakdiah, Ani Nurul Limtihanah, Sri Rahayu, Sri Masruroh, Koordinator bidang sosial dan Ekonomi Alva Yenta Nandavita, angotanya Oktinaliya, Sri Wahyuni dan Liana Dewi Susanti,
Koordinator Bidang Media, Yeasi Agustina dan anggotanya Febripusparini, Putri Amaliasari dan Muslimah. 
 
Ketua MWC NU Metro Timur, Nurrahmat, M.Pd., berpesan kepada seluruh pengurus Fatayat agar setiap kader memahami struktur organisasi di NU dari tingkat Pengurus Besar sampai ke tingkat Ranting beserta perangkatnya berupa Lembaga dan Badan Otonom yang salah satunya Fatayat. 
 
Nurohmat juga menyampaikan berorgannisasi di Fatayat hendaknya diniatkan untuk mencari Ridho Allah, jangan punya tendensi atau kepentingan yang lain sehingga mendapatkan keberkahan saat mengurus organisasi, hadapi setiap tantangan dengan besar hati dan jangan banyak mengeluh. 
 
Lebih lanjut Nurrahmat menyampaikan agar setiap kader Fatayat juga selalu memperhatikan umur sehingga setiap kader Fatayat yang umurnya sudah masuk umur Muslimat bisa masuk ke Muslimat tidak hanya asik di Fatayat terus menerus. 
 
Dia juga meminta seluruh kader Fatayat agar membantu program SISNU yang dicanangkan oleh PCNU Kota Metro, sehingga program tersebut berjalan maksimal agar sistem kelembagaan NU tertata dengan baik dan semua warga NU memiliki Kartu Anggota (Kartanu). 
 
Nurrahmat juga menekankan agar seluruh kader Fatayat berpartisipasi aktif menyukseskan Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul ulama (PKPNU) yang akan di gelar PCNU Kota Metro pada tanggal 22 - 24 Oktober mendatang dengan menjadi peserta bagi yang belum pernah ikut PKPNU. 
 
Sementara Wakil ketua I Fatayat Kota Metro, Baryanti, S.PdI., menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas di laksanakanya kegiatan pelantikan pengurus Fatayat PAC Metro Timur sekaligus melaksanakan Rapat Kerja. 
 
Kegiatan tersebut diharapkan menjadi barometer bagi pengurus PAC Fatayat lainya, sehingga semuanya bangkit untuk menggerakkan organisasi dengan baik. 
 
Baryanti juga berharap melalui rapat kerja PAC Metro Timur agar melahirkan program-program yang tidak saja memberikan kontribusi kepada pengurus dan kader Fatayat tetapi juga memberikan kontribusi kepada masyarakat secara luas. 
 
“Kami menyampaikan selamat atas dilantiknya pengurus PAC Metro Timur dan juga apresiasi atas dilaksanakanya Rapat Kerja yang dilakukan oleh PAC Metro Timur,” ujarnya. 
 
Ketua PAC Fatayat Metto Timur Dessy Kurniasari S.Pd., menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pengurus Cabang Fatayat yang sudah berkenan melantik. “Kami menghaturkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pengurus Cabang Fatayat Kota Metro, telah melantik kami semua dalam mengemban amanah sebagai pengurus Fatayat Anak Cabang periode 2021-2024. 
 
Semoga kami semua bisa melaksanakan amanah ini dengan semampu mungkin dan sebaik- baiknya dalam rangka beribadah kepada Sang Kholiq Azza wa Jalla, serta berhidmah kepada nusa, bangsa, agama dan Nahdlatul Ulama, pembela Aswaja di bumi tercinta Indonesia,” katanya. 
 
“Kami yang lemah, sedikit ilmu, tidak berpengalaman dan banyak kekurangan ini, mohon dengan hormat kepada PC Fatayat Kota Metro untuk tidak bosan-bosan memberi bimbingan dan arahannya, terus memberikan motivasi, pengalaman dan ilmunya, dalam menjalankan roda organisasi, sehingga Fatayat mampu membawa dirinya menjadi uswah dan teladan utama, serta menjadi penggerak dan dinamisator ditengah masyarakat,” tambahnya. 
 
Kepada sahabat-sahabatnya di jajaran PAC Fatayat yang baru dilantik, Dessy mengajak untuk selalu bersinergi dan bahu membahu menggerakkan roda organisasi. “Mari kita menjadi pengurus yang mau mengurus, jangan pengurus yang minta diurus, apalagi menjadi urusan,” pungkasnya. (Mis)