Home Lampung Selatan Pemerintahan Daerah

Ketua Dekranasda Lamsel Hadiri Peresmian Galeri Dekranasda Lampung 

52
0
SHARE
Foto: Dok HandalNews

(HANDALNEWS) LAMPUNG SELATAN - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto, menghadiri peresmian Galeri Dekranasda Provinsi Lampung, yang ada di Dermaga Eksekutif Pelabuhan Bakauheni, Selasa (19/20/2021). 
 
Peresmian galeri tersebut, dilakukan langsung Ketua Dekranasda Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal, ditandai dengan pengguntingan pita dan pemotongan nasi tumpeng. 
 
Hadir juga Direktur Utama Bank Lampung, Presley Hutabarat, General Manager PT. Angkutan Sungai, Darat dan Pelabuhan (ASDP) Cabang Bakauheni Kapt. Laut Solikin, dan Perwakilan Bank Indonesia Wilayah Lampung Aya. Terlihat hadir juga Wakil Ketua TP-PKK Lamsel, Nuri Maulida Pandu, dan Ketua DWP Lamsel, Yani Thamrin.
 
Dengan peresmian itu, Riana Sari Arinal berharap, keberadaan Galeri Dekranasda tersebut dapat menjadi wadah, untuk mempromosikan kerajinan khas Lampung kepada masyarakat luas, khususnya kepada masyarakat dari luar daerah, yang secara kebetulan melintas di pelabuhan Bakauheni. 
 
“Lokasi dari galeri ini sangat pas. Karena berada di pintu gerbang pertama memasuki wilayah Lampung,” ujar Riana. 
 
Setelah diresmikan, Riana Sari bersama rombongan memasuki Galeri, untuk melihat kerajinan, kesenian serta berbagai hasil karya Usaha Mikro, Kecil dan Menengah UMKM dari setiap kabupaten yang ada di Provinsi Lampung. 
 
Pada kesempatan itu, istri Gubernur Lampung ini juga memperkenalkan baju batik khas Lampung, yang dibuat oleh desainer muda Lampung, Deandra. 
 
Diketahui, paska serah terima Galeri Dekranasda Lampung dari Bank Lampung, pada 8 Oktober 2021 lalu, Dekranasda Provinsi Lampung langsung memanfaatkan Galeri tersebut, sebagai sarana promosi dan memasarkan produk unggulan dari 15 kabupaten dan kota.
 
Keberadaan Galeri yang berada di lantai 2 Dermaga Eksekutif Pelabuhan Bakauheni, atau persis disamping Galeri Dekranasda Kabupaten Lamsel, diharapkan dapat membantu mengembangkan dan memasarkan produk unggulan, daerah dan para pelaku usaha yang konsisten menjalankan usahanya. (Tuti)