Home Pesawaran Pemerintahan Daerah

Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Resmikan Gedung Galeri Negeri Katon

299
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Pesawaran - Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Hj. Riana Sari Arinal, SH, didampingi Ketua Dekranasda Pesawaran Nanda Indira Dendi, meresmikan Gedung Galeri Negeri Katon dan Launching Aplikasi Dekranasda Kabupaten Pesawaran, Jumat (18/10/2019).

Hadir dalam peresmian Galeri Tapis ini antara lain, Sekkab Pesawaran Ir. Kesuma Dewangsa, Wakil Ketua Dekranasda Pesawaran Siska Iriawan, perwakilan BI Perwakilan Lampung.

Dalam kesempatan ini, Riana Sari Arinal memuji Dekranasda Kabupaten Pesawaran yang telah mendirikan Galeri Tapis di Provinsi Lampung. Dengan adanya galeri ini, diharap dapat meningkatkan ekonomi para pengrajin di Kabupaten Pesawaran.

"Yang pentingnya Hak Cipta karya masyarakat atau pengrajin. oleh sebab itu, pentingnya peran dari pemerintah daerah dan instansi terkait," "

Riana Sari menambat, kegiatan yang mengambil tema “Melalui Galeri Tapis dan Transaksi Digital, ketahanan peningkatan ekonomi rakyat dapat terciptakan.

"Dengan telah dibangunnya Dekranasda Pesawaran Gedung Galeri Tapis Negeri Katon. Saya mengharapkan masyarakat akan lebih kreatif dan inovatif dalam membuat kerajinan Lampung," harapnya.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi mengatakan, maksud dan tujuan peresmian Galeri Negeri Katon untuk mendorong dan menumbuhkan produk-produk yang enovatif. Kemudian membantu para pengrajin batik untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

"Saat ini sudah ada 273 pengrajin di Pesawaran. Dengan adanya galeri ini dapat memacu untuk majunya pengrajin di Kabupaten Pesawaran. Apalagi sekarang Dekranasda Pesawaran telah menggunakan aplikasi," sebutnya.    (Red)