Home Lampung Tengah Pendidikan

Ketua MKKS SMK Lamteng Himbau Siswa Tetap Belajar Dirumah

157
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Lampung Tengah - Menindaklanjuti surat edaran dari pemerintah, agar seluruh sekolah meliburkan kegiatan belajar mengajar di kelas, Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Lampung Tengah (Lamteng), Yos Devera, S.Pd., MM. menghimbau agar siswa tetap berada di dalam rumah, namun tetap fokus belajar. 

"Ya selama sekolah diliburkan, kami berharap siswa tetap tenang dan berdiam diri di dalam rumah, fokus belajar atau mengulang pelajaran di rumah. Jangan malah keluyuran ke tempat keramaian atau jalan-jalan, sehingga bertemu dan berkumpul dengan banyak orang," harapnya, Sabtu (21/3/2020). 

Ditambahkan Yos, meski sekolah diliburkan, namun sejatinya proses belajar dan mengajar tetap berjalan, guru dan siswa dapat berhubungan terkait materi pelajaran, dengan melalui Media Social (Medsos), baik WatsApp (WA) ataupun Vidio Cold (VC), dengan begitu siswa tidak tertinggal materi pelajaran. 

Masa libur sekolah berdasarkan Protokol Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbu) RI. Nomor : 36962/MPK.A/HK/2020. 
Tentang Pembelajaran secara Daring dan bekerja dari rumah, dalam rangka pencegahan penyebaran Corona Virus Desease (COVID-19). 

Terkait Ujian Nasional (UN) 2019/2020, yang telah selesai dilaksanakan pada 16-19 Maret 2020 lalu, tetap dilaksanakan sesuai petunjuk dengan dasar Surat Edaran (SE) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung, Nomor : 800/701/V.01/DP..2/2020. Tentang pelaksanaan UN dan KBM, serta pencegahan COVID-19, pada SMA/ SMK dan SLB se-Provinsi Lampung. 

"Ujian Nasional sudah selesai kami laksanakan pada 16-19 Maret 2020 lalu, sesuai petunjuk dari Kemendikbud RI. dan Disdikbud Lampung, siswa tetap hadir di sekolah untuk mengikuti ujian, dengan ketentuan siswa dalam keadaan sehat, cuci tangan dengan sabun, tidak berjabatan tangan atau bersentuhan, dan dilakukan pemeriksaan suhu tubuh oleh tim kesehatan," jelas Yos Devera. 

Untuk diketahui, peserta UN 2019/2020 se-Lampung Tengah sebanyak 5.390 siswa, terdiri dari 71 SMKN dan SMKS. Peserta UN terbagi dalam 4 (empat) Sub Rayon yaitu 03.26 SMKN 1 Terbanggibesar, 03.27 SMKN 2 Terbanggibesar, 03.28 SMK Paramarta 2 Seputihbanyak, dan 03.29 SMK Ma'arif Kalirejo. 

Seperti diulangi Ketua MKKS SMK Lamteng ini, diingatkan kepada seluruh kepala sekolah dan guru SMK di Lamteng, selama sekolah diliburkan hingga 4 April 2020 mendatang, agar tetap memantau keberadaan siswa, dan juga memberikan materi pelajaran kepada siswa dari rumah masing-masing. 

"Kepala sekolah dan guru terus memantau kebaradaan siswa, dan tetap memberikan materi pelajaran kepada siswanya masing-masing. Jangan sampai libur ini, justru memberikan ruang gerak bagi siswa, untuk bebas berkeliaran diluar rumah, karena tujuan dari Lock Down ini adalah mencegah menyebarnya Covid-19," tegas Yos Devera. (Gun)