Home Lampung Tengah Pariwara

Ketua PWI Lamteng: Pemda Dapat Berikan Perlindungan Kerja Bagi Journalist

130
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Lamteng - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kabupaten Lampung Tengah Ganda Hariyadi, SH.,MH. berharap agar Pemerintah Daerah setempat dapat memberikan bantuan ruang kepada para insan pers yang sehari - hari telah membantu menyiarkan progres serta eksis up date perkembangan penanganan pencegahan penyebaran Covid-19, serta dapat memberikan kontribusi terkait perlindungan kerja para wartawan seperti alat perlindungan diri.

Ganda juga berharap kepada Pemerintah Daerah Lampung Tengah agar dapat berusaha mengurangi beban ekonomi masyarakat yang kian hari makin melemah akibat lockdown dengan meluncurkan program - program sosial selama pandemi corona yang belum jelas kapan akan berakhir.

Menurut Ganda pada situasi seperti ini saatnyalah pemerintah dapat menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat diwilayahnya masing - masing, untuk menunjang kebutuhan masyarakat yang betul - betul terdampak dengan bencana ini, tak hanya itu Pemerintah juga di harapkan agar memiikirkan kalangan insan pers yang efektif meliput perkembangan Covid-19

"Upaya -upaya lainnya memang sangat diperlukan oleh masyarakat, namun pemerintah daerah juga harus menyikapi atas melemahnya ekonomi di kalangan ekonomi bawah dan itu harus juga diperhatikan dong," ungkap Ganda Hariyadi, Minggu (5/4/2020).

Ganda Hariyadi menambahkan para anggota maupun pengurus PWI Lampung Tengah yang menjalankan tugas jurnalistiknya dalam meliput kegiatan terkait dengan Covid 19 di harapkan agar selalu waspada dengan tidak mengenyampingkan keselamatan kerja dan agar mempergunakan sarana pengaman seperti masker, selalu rajin mencuci tangan sehingga kesehatan bisa selalu terjamin

Wartawan senior Lampung Tengah yang juga Ketua RAPI Wilayah 4 Kota Metro ini juga mengingatkan kepada wartawan yang melakukan liputan di lapangan agar membekali diri untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, sehubungan merebaknya penyebaran virus Covid-19 sebab semenjak adanya Covid-19 ini, para wartawan maupun pengurus PWI khususnya Lampung Tengah, nampak sangat efektif sekali mengupdate serta menyiarkan berita terkait virus corona.

"Saya berpesan kepada seluruh teman-temen wartawan untuk tidak mengenyampingkan keselamatan masing - masing, termasuk menjaga jarak dengan nara sumber serta menghindari kerumunan yang tidak jelas sterilisasinya agar kita terhindar dari virus yang menggemparkan dunia ini," pungkas Ganda. (Mis)