Home Lampung Selatan Pemerintahan Daerah

Ketua TP PKK Kabupaten Lamsel Beri Bantuan Selvina Penderita Giji Buruk

36
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Lamsel - Selvina Nuraini, anak yang berusia 8 tahun hanya bisa berbaring lemas di atas kasur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bob Bazar Lampung Selatan. Sudah empat hari dirawat di rumah sakit berplat merah itu.

Anak dari pasangan suami istri dari keluarga kurang mampu, Sutrianto dan Siti Karsiah warga Desa Purwodadi, Kecamatan Tanjung Bintang ini didiagnosa menderita gizi buruk.

Sejak lahir, Selvina Nuraini sudah mengalami kelainan. Akibatnya asupan makanan tidak terserap dengan baik oleh tubuhnya.

Selama ini Selvina Nuraini dibawa orang tuanya berobat secara mandiri. Sebab tidak terdaftar sebagai peserta BPS. Menurut orang tuanya, sejak sebulan yang lalu kesehatan Selvina Nuraini menurun. Hingga akhirnya dibawa ke RSUD Bob Bazar.

Mendengar hal tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto langsung membesuk Selvina Nuraini di RSUD Bob Bazar setempat, Rabu (15/7/2020).

Pada kesempatan itu, Winarni turut didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlundungan Anak (PPPA), Anasrullah, Direktur RSUD Bob Bazar, Media Apriliana, Kasi Kesehatan Keluarga dan Gizi Dinas Kesehatan Lampung Selatan, Dewi Yurniati, serta Kepala UPT Dinas PPPA Kecamatan Kalianda, Marlena.

Selain menyampaikan keprihatinan, Winarni juga memberikan bantuan kartu BPJS kepada Selvina Nuraini. Sehingga biaya pengobatannya bisa langsung ditanggung BPJS Kesehatan.

“Kartu BPJS ini kami serahkan dan sudah dapat langsung digunakan,” ujar Winarni seraya menyerahkan kartu BPJS kepada orang tua Selvina Nuraini.

Selain itu, Winarni yang juga sebagai Duta Swasembada Gizi Kabupaten Lampung Selatan ini, memberikan bantuan berupa tali asih, pakaian, selimut, handuk dan asupan makanan tambahan kepada Selvina Nuraini.

Winarni berharap, bantuan yang diberikan itu bisa meringankan beban pasien.

"Mudah-mudahan apa yang kami berikan dapat memberikan manfaat bagi Selvina dan keluarga,” kata Winarni.

Sementara itu, kedua orang tua Selvina Nuraini mengaku sangat berterima kasih atas bantuan dan perhatian yang telah diberikan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melalui Ketua Tim Penggerak PKK serta dinas instansi terkait lainnya.

“Bantuan yang diberikan ini sangat bermanfaat bagi kami. Karena kami pun sangat membutuhkan perhatian pemerintah. Apa lagi selama ini kami berobat secara mandiri,” kata Sutrianto, ayah Selvina Nuraini dihadapan Winarni.

Senada dengan ayah Selvina Nuraini. Siti Karsiah juga mengaku sangat bersyukur dan sangat berterima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan istri dari Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto ini.

“Terima ibu Win (Winarni). Semoga Allah membalas semua kebaikan ibu dan pak Nanang,” ucap ibu Selvina Nuraini.  (DT)