Home Metro Pemerintahan Daerah

Ketua TP PKK Kota Metro Silaturahmi Dengan PC Muslimat NU

339
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Metro - Ketua Tim Penggerak PKK dr.Silfia Naharani Wahdi dan Wakilnya Aseh Kusminah Qomaru, melakukan kunjungan silaturahmi dengan unsur Pengurus Cabang Muslimat Nahdatul Ulama (PC-MNU) Kota Metro, di Sekretariat PCNU Mulyojati Metro Barat, Rabu (24/3/2021).

Silfia Wahdi dalam kesempatan itu menyampaikan, bahwa pertemuan ini guna membahas upaya untuk selalu mengedepankan hubungan baik dengan masyarakat terutama dengan organisasi Muslimat NU di Kota Metro.

Silfia juga menyampaikan bahwa dirinya baru kemarin di lantik menjadi ketua Tim Penggerak PKK Kota Metro bersama Wakilnya Aseh Qomaru oleh karena itu dia mengagendakan untuk bersilaturahmi dengan organisasi wanita yang ada di Kota Metro.

Dia juga mengaku bahwa silaturohmi yang di lakukan ke PC Muslimat NU Kota Metro itu merupakan agenda yang perdana setelah di lantik menjadi ketua Tim Penggerak PKK Kota Metro dan Ketua Dekranasda.

"Jujur kami akui kunjungan silaturahmi di jajaran pengurus Muslimat NU ini adalah kunjungan yang pertama kali kami lakukan di seluruh organisasi wanita di Kota Metro, yang nantinya kunjungan tersebut juga akan kami lakukan pada orgnisasi wanita yang lainnya untuk menyamakan persepsi dalam mendukung visi dan misi pemerintah Kota Metro," ujarnya.

Di katakan oleh Silfia dalam rangka mewujudkan Kota Metro yang berpendidikan sehat, sejahtera dan berbudaya terlebih lagi, dalam masa pandemi ini semua sangat berimbas pada masalah perekonomian dan sosial. Oleh karenat Itu harus membentuk satu pendidikan dengan nilai-nilai kebudayaan dan keagamaan yang kuat di Kota Metro.

"Saya berharap Muslimat NU dapat bersinergik dalam membangun Kota Metro serta melakukan inovasi dan kreativitas lebih untuk prekonomian dan sosial di Kota Metro yang meliputi sehat jasmani yang di mulai dari diri sendiri terutama dalam menghadapi pandemi sekarang ini agar selalu mematuhi dan melaksanakan 5 M," kata Silfia Wahdi di akhir sambutannya.

Ketua PC Muslimat NU Kota Metro Dra.Hj. Nurhayati Haikal mengatakan ucapal terima kasih kepada ibu Walikota dr.Silfia Naharani Wahdi l dan Wakilnya Aseh Kusminah Qomaru yang telah hadir untuk bersilaturahim bersama Muslimat NU Kota Metro.

Nurhayati menyampaikan bahwa agenda untuk bisa bersilaturahmi dengan ibu dan wakil walikota Metro sudah sejak dari awal bulan tetapi karena ada sesuatu hal maka baru hari ini bisa di agendakan.

Kemudian katanya, akan selalu mendukung kebijakan Pemerintah Kota Metro sepanjang kebijakan yang dilakukan berpihak kepada masyarakat. 

Selain itu Nurhayati juga menyampaikan Visi Muslimat NU Kota Metro yaitu terwujudnya masyarakat sejahtera yang dijiwai ajaran Ahlussunah Wal jamaah dalam NKRI
yang berkemakmuran, berkeadilan dan diridhoi Allah SWT.

Sementara Misi Muslimat yaitu 
Yang pertama mewujudkan masyarakat Indonesia khususnya kaum perempuan yang sadar beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, misi yang kedua mewujudkan masyarakat Indonesia khususnya perempuan yang berkualitas, mandiri dan
bertakwa kepada Allah SWT. dan Misi yang ke tiga  mewujudkan masyarakat Indonesia khususnya perempuan yang sadar akan kewajiban dan haknya menurut ajaran Islam baik sebagai pribadi maupun anggota keluarga. dan misi yang ke empat melaksanakan tujuan Jam’iyyah NU, sehingga terwujudnya masyarakat yang adil dan makmur yang merata dan diridhoi Allah SWT.

"Atas nama Pimpinan Cabang Muslimat NU Kota Metro, saya mengucapkan terimakasih atas silaturahmi Ibu berdua dengan keluarga besar Muslimat, kami tentu akan selalu mendukung setiap program yang dilakukan Pemerintah Kota Metro dan tim Penggerak PKK Metro sepanjang program tersebut berpihak kepada masyarakat," katanya.

Hadir dalam acara silaturahmi itu Ketua Tim Penggerak PKK Kota Metro dr.Silfia Naharani
dan Wakil Ketua Aseh, Kusminah Qomaru, Ketua Muslimat NU Kota Metro Dra.Hj. Nurhayati Haikal Sekretaris Umum Hj Laila Rismadiati, M.Pdi, Sekretaris I Helyani, M.Pdi, jajaran Pengurus PC Muslimat  NU dan para ketua-ketua PAC se-Kota Metro. (Mis)