Home Bandar Lampung Pariwara

KLB Partai Demokrat Deliserdang Tidak Sah, Ini Kata Ir. Raden Muhammad Ismail

48
0
SHARE
Fhoto dok : handalnews.id

Handalnews.id, Bandar Lampung - Terkait adanya Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Sumatera Utara beberapa waktu lalu, melalui Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD dan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly memutuskan untuk menolak kepengurusan Partai Demokrat (PD) hasil Kongres Luar Biasa (KLB) di Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara. Rabu, (31/03/21)

Pemerintah menilai, Partai Demokrat kubu Moeldoko tidak sesuai hukum dan perundang-undangan.

Menkumham Yasonna Laoly menjelaskan, berdasarkan pemeriksaan pihaknya pendaftaran kubu Moeldoko dianggap tak memenuhi syarat sesuai AD/ART, setelah peserta kongres tidak mendapatkan persetujuan dari pengurus DPD Partai Demokrat.

“Kami sudah mengirimkan surat kepada bapak Purnawirawan Moeldoko dan saudara Jhoni Allen Marbun, bahwa kami sampaikan permohonan pengesahan Partai Demokrat di Deli Serdang ditolak,” kata Menkumham Yasonna Laoly dalam kompers virtual.

Terpisah, Ir. Raden Muhammad Ismail (RMI) selaku Wakil Ketua 1 DPD Partai Demokrat Provinsi Lampung, menanggapi putusan penolakan hasil KLB partai Demokrat Sumatera Utara, dari Pemerintah Republik Indonesia, dan kementrian hukum dan HAM Ir. Raden Ismail sangat mengapresiasi langkah pemerintah pusat.

"Alhamdulillah syukur dipanjatkan kepada Allah SWT dan Apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemerintah melalui, Menkopolhukam dan Kemenkumham dengan Cepat dan Tepat memutus hasil KLB Deli Serdang, dengan Menolak KLB Deli Serdang dengan segala Hasil-hasil didalamnya, ini bukan hanya berita baik Buat Partai dan seluruh kader Demokrat, tetapi juga untuk Demokrasi dan Masyarakat di Republik yang kita cintai ini." Ungkap RMI. (Iron.G)