Home Bandar Lampung Budaya

Kodim 0412/LU Selalu Berbuat Kebaikan Untuk Rakyat

85
0
SHARE
Fhoto dok : handalnews.id

Handalnews.id, Lampung Utara - Dengan memegang teguh prinsif dasar Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI, jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0412/Lampung Utara, selalu ada dan berbuat kebaikan untuk rakyat.

Dikatakan Kasdim 0412/LU, Mayor Inf. Hendra Cahyo, dengan melibatkan seluruh jajaran yang ada di Komando Rayon Militer (Koramil), pihaknya telah melaksanakan beberapa kegiatan sosial kepada masyarakat, dalam wilayah binaan personil Bintara Bina Desa (Babinsa).Diantaranya, seperti pada hari Sabtu (10/04/2021) Babinsa dari Koramil 412-02/SS, Serma Syaifudin, menyalurkan bantuan berupa kebutuhan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) kepada warga tidak mampu, yang ada di Desa Sumber Agung, Kecamatan Muara Sungkai.


Pada hari yang sama, Sertu Farial, membantu warga Lanjut Usia (Lansia), yang akan menyebrang Jalan di Desa Ketapang, Kecamatan Sungkai Selatan. Sementara Babinsa dari Koramil 412-02/SS, Koptu Yonatan, membantu warga yang akan berobat ke Puskesmas Karang Sari, Kecamatan Muara Sungkai.

Selain itu, Babinsa dari Koramil 412-03/BK, Serda Ade Chandra, juga menyalurkan Sembako kepada warga tidak mampu, yang ada di Desa Muara Dua, Kecamatan Abung Tinggi. Sedangkan Kopda Agus Setiawan, membantu di Kelurahan Bukit Kemuning, mempersiapkan acara do'a bersama, dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan 1442 H.

Demikian juga halnya dengan personil, yang masuk ke dalam wilayah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Babinsa dari Koramil 412-05/TBU, Serda Setiawan, ikut bergotong royong bersama warga, memperbaiki siring atau parit saluran air di Desa Kartasari, Kecamatan Tuba Udik.

"Kegiatan berbuat kebaikan yang dilakukan para personil Babinsa, yang ada di jajaran Kodim 0412/LU, merupakan wujud kecintaan dan kedekatan TNI dengan rakyat. kegiatan ini juga bertujuan melaksanakan pembinaan teritorial, dalam membangun serta turut sertanya TNI dalam menciptakan wilayah yang kondusif", tegasnya. (**)