Home Tulang Bawang Hukum

Komisi V DPRD Provinsi Lampung Apresiasi Kejari Tuba

237
0
SHARE
Foto: Ketua Komisi V DPRD Provinsi Lampung, H.Yanuar Irawan, S.E, MM.

Handalnews.id, TUBA -- Ketua Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung, H.Yanuar Irawan, S.E, MM., Mengapresiasi Kinerja Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tulang Bawang, terkait Penangkapan Oknum Kadis Pendidikan Kabupaten Tulang Bawang, yang tersandung kasus Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) DAK Fisik Tahun 2019. Hal tersebut diungkapkanya Ketika di hubungi via Telpon, Kamis (22/4/2021).

 
Ketua Komisi V DPRD Provinsi Lampung, H. Yanuar Irawan, mengatakan jika permasalah yang terjadi di Dinas Pendidikan Kabupaten Tulang Bawang sudah masuk dalam proses hukum dan dirinya mengajakak untuk mengikuti proses hukum yang sudah ada. 
 
"Kita tidak mau terlalu ikut campur sebab itu kan sudah masuk dalam proses hukum, kita ikuti saja proses hukum yang ada," katanya. 
 
Iya juga mengatakan, mensuport dan mengapresi para aparat penegak hukum khusunya Kejaksaan Negeri Tulang Bawang.
 
"Sepanjang dilakukan secara objektif, dan sesuai aturan kita suport terus pihak - pihak pehegak hukum, dan kita sangat mengapresiasi khusunya teman - temen di Kejari," ungkapnya. 
 
Dirinya berharap, ASN dari tingkat Atas hingga bawah dapat menjalankan tugas dan fungsinya sesuai dengan aturan yang ada. 
 
"Semua regulasi itu kan sudah jelas, jadi kita berharap kepada semua pejabat, stakholder itu jalankan saja sesuai dengan aturan dan mekanisme yang ada, apa lagi untuk anggaran pendidikan ini kan sesuai dengan aturan Undang - undang 20%, Pemerintah Pusat juga sangat mensuport penuh, jadi kalau ada Oknum - Oknum yang masih berani mempermainkan anggaran - anggaran itu ya memang harus di tindak tegas," katanya. (Rizal/Anton)