Home Lampung Utara Pemerintahan Daerah

Komitmen Kadis DLH Lampura, Menata Kota Bersih, Teduh Dan Sehat

342
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Lampura - Semenjak dilantik 6 Juli 2020 lalu Tommy Suciadi selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lampung Utara. Terus melakukan pembenahan dan dirinya berkomitmen untuk mewujudkan penataan Kota yang Bersih, teduh dan Sehat.

Menurutnya, meski baru menjabat di Instansi setempat, ia berkomitmen ingin menciptakan Kabupaten yang bersih, teduh dan sehat.

"Saya akan berusaha mewujudkan apa yang sudah menjadi komitmen bagi dirinya dan itu janji saat pertama kali saya menjabat sebagai kepala dinas," katanya.

Selain itu menurutnya, penghargaan Piala Adipura adalah tujuan utama kenapa dirinya memiliki Komitmen tersebut.

"Kita masih ingat jika Sebelumnya pada tahun 2016, Kabupaten Lampung Utara menerima Penghargaan Sertifikat Adipura dengan kategori atas Peningkatan Kinerja dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup Wilayah Kabupaten Tahun 2016, dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar di Halaman Istana Siak, Kabupaten Siak, Riau," tegasnya. 

Lebih jauh kata Tommy, dirinya akan meningkatkan kedisiplin dan akan tegas. kebersihan itu awal dari segalanya, “Pasukan Orange” harus  semakin gigih dalam membersihkan kotabumi. Sampai saat ini mereka ekerja pagi,siang, malam selalu aktif membersihkan kota.

Tim Handalnews.id, melakukan Investigasi sesuai apa yang dikatakan Oleh Tommy, terlihat,  pemerintah daerah telah mampu mendorong penyelesaian berbagai isu lingkungan hidup antara lain,  pengelolaan sampah dan ruang terbuka hijau,  pemanfaatan ekonomi dari pengelolaan sampah  dan ruang terbuka hijau,pengendalian pencemaran udara,pengendalian dampak perubahan iklim, dan sebagainya.

Lalu berdasarkan informasi yang patut dipercaya, telah banyak berbagai terobosan dan inovasi yang telah dilakukan dalam mewujudkn kebersihan,keindahan dan keasrian Kabupaten Lampung Utara. 

"Saat ini Lampung Utara sudah berbeda jika dibandingkan dengan beberapa waktu sebelumnya," kata sejumlah masyarakat.  (Hadi Syaputra)