Home Pesawaran Komunitas

Komunitas Seni Gandeng Karang Taruna Galang Dana Korban Banjir

309
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Pesawaran - Komunitas seni Kabupaten Pesawaran bersama Karang Taruna Desa Gedong Tataan menggelar aksi galang dana untuk 3 desa terdampak banjir, sabtu (1/2) di tugu pengantin Kabupaten Pesawaran. 


Acara galang Dana berupa pertunjukan band tersebut disambut baik oleh ratusan pengunjung tugu pengantin yang mau berbagi sumbangan kepada korban banjir.


"Aksi ini dilakukan untuk meringankan beban saudara kita yang mendapatkan musibah banjir beberapa hari lalu, hasil yang didapat akan langsung disalurkan kepada korban," ungkap Ketua Komunitas Seni Kabupaten Pesawaran, Robby Kurniawan. 

Dijelaskan, pihaknya kerap melakukan aksi serupa jika ada bencana yang datang beberapa waktu kebelakang. 

"Bukan kali ini saja kami melakukan galang dana, sebelumnya saat gempa lombok komunitas seni Kabupaten Pesawaran juga menggelar pertunjukan musik untuk menghimpun bantuan masyarakat," jelasnya.

"Alhamdulillah masyarakat merespon dengan positif kegiatan ini di bantu karang taruna desa Gedong tataan," timpalnya. 

Ditempat yang sama, Ketua Karang Taruna Desa Gedong Tataan Bastian Fernandes mengaku bangga bisa menjadi bagian dari kegiatan sosial tersebut. 

"Musibah banjir yang terjadi merupakan duka kita bersama, kami karang taruna desa Gedong tataan memiliki tanggung jawab untuk berbuat bagi saudara saudara kami," ucapnya. 

"Selain itu kita mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya membuang sampah pada tempatnya sehingga banjir tidak menjadi langganan daerah kita," pungkasnya. (rls/Ismail)