Home Lampung Barat Pendidikan

Konferkab PWI Lambar, Supriadi: Wartawan Jangan Cepat Puas

100
0
SHARE
Foto dok: HandalNews.id

HandalNews.id, LIWA - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Barat (Lambar) menggelar konferensi kabupaten atau Konferkab VI periode 2021-2024 di Aula Kagungan, Komplek Pemkab setempat, Selasa (31/8/2021).

 
Konferkab dihadiri Ketua PWI Provinsi Lampung Supriyadi Alfian, Bupati Lambar Parosil Mabsus, Wakil Bupati Mad Hasnurin, Ketua DPRD Edi Novial, Sekkab Akmal Abdul Nasir, Kadiskominfo Padang Prio Utomo, dan Forkompimda setempat.
 
Ketua PWI Lambar Vicky Andrias menyampaikan ucapan permintaan maaf atas kinerjanya selama periode 2019-2021 yang dinilainya banyak kekurangan selama memimpin organisasi tersebut.
 
"Tiga tahun terakhir kepemimpinan saya, kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan sudah dilaksanakan semaksimal mungkin, per tahun 2021, sebanyak 21 orang anggota PWI dinyatakan kompeten, mudah-mudahan ke depan semakin baik lagi," ujarnya.
 
Ketua PWI Provinsi Lampung Supriyadi Alfian mengatakan perkembangan pers secara nasional sangat cepat. Di Lambar sendiri, menurutnya, perkembangan pers sangat baik. Sebelumnya, Lambar terkenal dengan hasil bumi kopinya, kini justru terkenal pada sektor pariwisata.
 
"Jadi wartawan jangan cepat puas dengan media yang dimiliki, tetapi harus lebih ditingkatkan lagi dari segi pemberitaan dan lainnya. Mengingat pembangunan di kabupaten ini sangat signifikan, jadi kita harus lebih jeli untuk mendukung kegiatan pemerintah," katanya.
 
Supriyadi berpesan agar PWI Lambar ke depan dapat konsisten menyelaraskan program yang dimiliki Pemkab Lambar.
 
"Dengan kemajuan Lambar yang kian nyata, publikasi dan sinergi meluaskan informasi harus selaras didalamnya, supaya potensi yang ada di Lambar terekspos dengan baik," harapnya.
 
Sementara, Bupati Lambar Parosil Mabsus mengapresiasi kinerja PWI dan sinergitas yang sudah terjalin dengan baik selama ini.
 
"Alhamdulillah, kemajuan di Lambar, bukan kerja personal seorang bupati dan jajaran saja, melainkan ada peran pers dalam hal ini PWI Lambar," ujar Parosil. 

(Yana Hidayat)