Home Pesawaran Nasional

Koramil 421-02/Gedong Tataan, Gelar Go Green Penanaman Sebanyak 1300 pohon

508
0
SHARE
Poto Dok : Koramil 421-02/Gedong Tataan

Handalnews.id, Pesawaran - TNI Angkatan Darat melalui Koramil 421-02/Gedong Tataan melaksanakan kegiatan Pesawaran Go Green penanaman sebanyak 1.300 pohon di lahan RSUD Pesawaran dengan Tema "Ayo...Tanam Pohon Untuk Masa Depan", Jum'at (21/2/2020).

Danramil 421-02/Gedong Tataan Kapten Inf Sugeng Pamuji mewakili Dandim 0421/LS Letkol Kav Robinson Octovianus Bessie, SH, mengatakan Kegiatan penanaman pohon ini merupakan salah satu unsur terpenting untuk kelangsungan hidup manusia karena lingkungan hidup perlu dipelihara dan dilestarikan untuk menjaga keseimbangan alam. Namun semakin berkembangan zaman menyebabkan semakin berkurangnya kesadaran dan perhatian masyarakat akan pentingnya pelestarian lingkungan hidup.


"Kegiatan Pesawaran Go Green ini merupakan program dari Dandim 0421/Lamsel yaitu Bapak Letkol Kav Robinson Octovianus Bessie, SH yang harus dilaksanakan di setiap Koramil jajaran," jelasnya.

Danramil melanjutkan, Program Go Green ini begitu banyak manfaatnya secara luas yaitu untuk menjadikan bumi ini akan semakin indah, asri, sehat dan lebih hijau serta akan mengurangi dampak global warning.

"Fungsi penanaman pohon selain untuk penghijauan juga kita dapat menghirup udara dengan baik dan mencegah terjadinya bencana alam yaitu longsor dan banjir," katanya.

Upaya pelestarian lingkungan, Sambung Kapten Inf Sugeng, haruslah menjadi tanggung jawab bersama, bukan cuma tugas dari pemerintah saja akan tetapi tugas dan tanggung jawab seluruh elemen masyarakat yang ada.

"Adapun pohon yang ditanam diantaranya Pohon Ketapang Kencana, Pohon Durian, Pohon Sirsak, Pohon Nangka, Pohon jambu jamaika dan Pohon pinang," sebutnya.

Dia juga berharap Semoga kedepan program penghijauan alam semacam ini dapat terus berjalan dengan baik sehingga dapat berguna bagi kelestarian alam khususnya di wilayah Kabupaten Pesawaran.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak terkait yang sudah ikut membantu mensukseskan kegiatan program Go Green ini," pungkasnya.

Pantauan media ini Pukul 10.15 WIB kegiatan Pesawaran Go Green selesai berjalan aman dan kondusif dilanjutkan kegiatan foto bersama dan penanaman secara simbolis serta diikuti oleh seluruh peserta.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua-II DPRD Kabupaten Pesawaran Bapak Yasser Syamsurya Ryacudu  Kadis Kesehatan diwakili Widodo  Direktur RSUD diwakili Marzuki Ketua KPHL Pesawaran, Manajer PTPN VII Way Berulu, Ketua Hipakad Provinsi Pesawaran, Danramil 421-02/Gedong Tataan, Kapolsek Gedong Tataan, Camat Gedong Tataan, Ketua Hipakad Kab. Pesawaran, Ketua PWI Pesawaran, Ketua Forum PKSM Pesawaran, Ketua PSMTI Pesawaran, Ketua Apdesi Kecamatan Gedong Tataan, Ketua Apdesi Kecamatan Negeri Katon, Kades Gedong Tataan, Kades Karang Anyar, Pembina Pramuka SMK Pelita Gedong Tataan, Pembina Pramuka SMAN-I Gedong Tataan dan Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Ranting-3 Koramil 421-02 Gedong Tataan serta undangan sebanyak 300 orang.  (Ismail)