Home Pesawaran Umum

Koramil 421-02/Gedong Tataan Gelar Sosialisasi Penerimaan Calon Tamtama

437
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Pesawaran - TNI Angkatan Darat melalui Koramil 421-02/Gedong Tataan melakukan Werving Sosialisasi Penerimaan Calon Tamtama Prajurit Karier (PK) Gel-ll Tahun 2019, di Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) sederajat di Kecamatan Gedong Tataan dan Kecamatan Negeri Katon.

Danramil 421-02/Gedong Tataan Kapten Inf Sugeng Pamuji mewakili Dandim 0421/LS Letkol Kav Robinson Octovianus Bessie, SH, mengatakan Dalam rangka penerimaan calon Prajurit TNI, untuk Tamtama Gelombang ke II, Kodim 0421/LS melalui jajarannya yaitu Koramil 421-02/Gedong Tataan datang kesekolah-kesekolah untuk melakukan Werving Sosialisasi Penerimaan Calon Tamtama Prajurit Karier (PK) Gel-ll Tahun 2019.


"Kodim 0421/LS mendapatkan kuota 45 Siswa yang dibagi 10 Koramil yang ada di wilayah Kodim 0421/LS," jelasnya, Selasa (1/10/19).

Kapten Inf Sugeng Pamuji melanjutkan, adapun tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut adalah untuk menyampaikan informasi kepada siswa tentang sistem penerimaan menjadi calon Prajurit TNI.

"Bagi adek-adek yang berminat menjadi TNI tahun 2019 ini telah dibuka pendaftarannya secara Online, nanti adek-adek bisa membuka Link website di www.ad.rekrukmen-tni.mil.id, atau apabila kurang jelas nanti bisa menanyakan langsung ke Koramil 421-02/Gedong Tataan, di Jalan Ahmad Yani No:72, Desa Sukaraja Kecamatan Gedong Tataan," ungkapnya.

Salah satu calon pendaftar, Dito Antariksa Wijaya yang datang ke koramil 421-02/Gedong Tataan, mengatakan dirinya akan datang ke Koramil untuk membuat rekomendasi untuk mendaftar menjadi TNI Angkatan Darat.

"Saya mendapat informasi ada pembukaan TNI dari Bapak Babinsa Negeri Sakti Bapak Akmal, dan saya sudah menyiapkan persyaratan serta rekomendasi dari Koramil 421-02/Gedong Tataan," sebutnya.

"Untuk menjadi TNI memang sudah menjadi cita-cita saya dari kecil, mau mengabdi kepada negara melalui TNI angkatan darat," katanya.  (Ismail)