Home Pesawaran Peristiwa

Koramil 421-02/Gedong Tataan Laksanakan Bedah Rumah, Kades Ucapkan Terimakasih

267
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Pesawaran - TNI melalui Koramil 421-02/Gedong Tataan melaksanakan Gotong Royong dengan membantu pelaksanaan bedah rumah milik Saliah (40 tahun) warga RT 03 Dusun Penengahan 3 Desa Gedong Tataan Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran, Minggu (5/7/2020).

Bermula dari laporan Serka Supratman Babinsa Desa Gedong Tataan bahwa akan diadakan kegiatan bedah rumah di wilayah Binaanya,  dan direspon oleh Danramil 421-02/Gedong Tataan Kapten Inf Sugeng Pamuji memerintahkan kepada anggota Babinsa Koramil 421-02/Gedong Tataan yang dipimpin oleh Pelda Agus Elian Efendi beserta 7 orang anggota untuk membantu kegiatan bedah rumah milik Saliah, dalam kegiatan tersebut turut hadir juga Kepala Desa Gedong Tataan Ansori  beserta aparatur desa, Babinkamtibmas Brigpol Eri Efrizal dan masyarakat berjumlah sekitar 50 orang.

Kapten Inf Sugeng Pamuji selaku Danramil 421-02/Gedong Tataan menyampaikan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan dalam rangka membantu masyarakat, kegiatan seperti ini juga merupakan program Dandim 0421/Lamsel Letkol Kav Robinson Octovianus Bessie, SH.

"Kegiatan ini dalam rangka Pembinnaan Teritorial di wilayah kerja yang dilaksanakan secara bergotong royong antara TNI dengan masyarakat guna memperkuat kemanunggalan TNI dan Rakyat," jelas Danramil.

Dalam pelaksanaan kegiatan gotong royong bedah rumah milik Saliah Danramil 421-02/Gedong Tataan Kapten Inf Sugeng Pamuji menekankan untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan jaga jarak fisik guna mencegah penularan Virus Covid-19.

Sementara itu Ansori selaku Kades Desa Gedong Tataan menyampaikan bahwa pembangunan bedah rumah milik warganya yang bernama Saliah ini menggunakan anggaran swadaya masyarakat setempat, karena rumah yang ditempati nya dianggap kurang layak huni.

"Yang mana rumah semula berdinding geribik dan masih menumpang di tanah milik mbah Harjo, pembangunan rumah yang baru dibuat di tanah milik ibu Saliah yang lokasinya didepan rumah yang lama yang akan di bangun semi permanen dengan ukuran 4 x 6 meter," katanya.

"Saya selaku Kades Gedong Tataan mengucapkan terima kasih kepada Koramil 421-02/Gedong Tataan yang telah membantu warga kami bergotong royong membangun rumah Ibu Saliah," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, pemilik rumah Saliah, mengucapkan terima kasih kepada Koramil 421-02/Gedong Tataan yang membantu membangun rumahnya sehingga bisa layak huni.

"Saya menyampaikan banyak terima kasih kepada Bapak Babinsa Serka Supratman dan anggota Danramil 421-02/Gedong Tataan yang telah sudi membantu memperbaiki rumah saya, sehingga ketika turun hujan tidak akan lagi bocor," ucapnya dengan terharu.  (rls/Ismail)