Home Pesawaran Pariwara

Koramil 421-02/Gedong Tataan Melaksanakan Kegiatan Bedah Rumah Warga Desa Bogorejo

330
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Pesawaran - Sebagai wujud perhatian dan kepedulian TNI-AD, melalui Kodim 0421/LS, Koramil 421-02/Gedong Tataan, melakukan Program Binter Terpadu Bedah Rumah milik Bapak Mujiono (52 thn) yang terbuat dari geribik bambu dan berlantai dari tanah di RT 002/RW 003 Dusun Bogorejo II Desa Bogorejo Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danramil 421-02/Gedong Tataan beserta anggota, Edi Sarizal Ketua HIPAKAD Kabupaten Pesawaran beserta anggota, Bripka Yuswanto Babinkamtibmas dan Hermansyah Kades Bogorejo beserta masyarakat sekitar.



Dandim 0421/LS Letkol Kav Robinson Octovianus Bessie, S.H, melalui Danramil 421-02/Gedong Tataan Kapten Inf Sugeng Pamuji menjelaskan sebagai wujud kepedulian TNI-AD, melalui Kodim 0421/LS, Koramil 421-02/Gedong Tataan melakukan Program Binter Terpadu Bedah Rumah Tahun 2019 kepada warga yang benar-benar membutuhkan.

"Program Binter Terpadu Bedah Rumah ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI-AD membantu kesulitan masyarakat yang kurang mampu dan Program ini juga dapat meningkatkan rasa kebersamaan masyarakat untuk bergotong-royong yang merupakan nilai luhur bangsa Indonesia," jelasnya Selasa (3/12/19).

Dia melanjutkan rumah milik Bapak Mujiono, memang sudah tidak layak huni, dindingnya terbuat dari bilik bambu yang sudah buruk dan berlobang, lantai tanah, dan atapnya sudah bocor sehingga apabila hujan turun dalam rumah basah semua.

"Untuk saat ini  dalam pengerjaan bedah rumah baru tahap awal/0 %," sebutnya.

Danramil melanjutkan, untuk dananya dari Program Binter Terpadu Tahun 2019 dari Kodim 0421/LS, yang diserahkan kepada Koramil, dan rumah Bapak Mujiono dibangun dengan ukuran 6 x 7 meter dengan atap genteng, dinding bata merah, lantai plaster semen dengan dua kamar, ruang tamu dan ruang keluarga serta dapur sedangkan WC berada di luar.

Dalam pengerjaannya sambungnya, melibatkan 32 personel, 15 orang anggota Koramil 421-02/Gedong Tataan, 6 orang anggota Hipakad,  dan 10 orang masyarakat sekitarnya sehingga diharapkan akan terjalin kemanunggalan TNI dengan masyarakat sesuai dengan motto Bersama Rakyat TNI Kuat.

"Kami berharap agar rumah yang sudah dibedah dirawat dan dapat digunakan dengan baik, sehingga dapat membawa berkah bagi Bapak Mujiono dan keluarga yang menempatinya," katanya.

Sementara itu Mujiono mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak TNI dari Koramil 421-02/Gedong Tataan yang telah membantu memperbaiki rumahnya dan berharap agar program kegiatan seperti ini terus berlanjut untuk kesejahteraan rakyat.

Hal yang sama juga dikatakan Hermansyah Kades Bogorejo Kecamatan Gedong Tataan, dirinya mengucapkan banyak terima kasih atas peran TNI-AD, karena dengan Program kegiatan bedah rumah warganya.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih atas peran TNI-AD yang telah melakukan bedah rumah Bapak Mujiono, sehingga nanti dapat tinggal di rumah yang layak huni. Kami mewakili keluarga Bapak Mujiono dan masyarakat sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan bedah rumah ini, Karena berbuat langsung kepada warga kami yang kurang mampu," ucapnya.

"Semoga Program Bedah Rumah dari pihak TNI AD khususnya yang bersinggungan lansung dengan warga masyarakat agar senantiasa dipertahankan dan bila perlu ditingkatkan sehingga lebih banyak lagi masyarakat yang kurang mampu dapat terbantu," timpalnya.   (Ismail)