Home Hukum

Korupsi RSUD Pesawaran Bakal Seret Nama Tersangka Baru Kembali

765
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Pesawaran -Tidak menutup kemungkinn kasus dugaan korupsi lantai II dan lantai III RSUD Pesawaran akan menyeret sejumlah nama petinggi di Kabupaten berjulukan Bumi Andan Jejama.

"Masih dikembangkan tidak hanya berhenti  pada tiga orang tersangka itu, (Juli, Raden Intan danTaufiqurrahman-red)," kata sumber penyidik Pol da Lampung, Kemarin.

Sementara itu, kuasa hukum dua tersangka, Raden Intan danTaufiqur rahman, Ahmad Handoko mengatakan, kliennya dilakukan perpanjangan penahanan.

"Infonya begitu, tetapi kita belum terima suratnya," kata Ahmad Handoko, Selasa, (4/2/2020).

Kemudian, ketika ditanya, terkait pembangunan lantai I RSUD Pesawaran, dia mengatakan jika terbukti harus ditetapkan tersangka juga seperti, bangunan lantai II dan lantai III RSUD Pesawaran.

"Jika terbukti maka penyidik harus menetap tersangka dalam proyek lantai I RSUD Pesawaran," ujarnya.

Hal yang sama juga sampaikan
kuasa hukum salah satu tersangka korupsi bangunan lantai II dan lantai III RSUD Pesawaran, Irwan Aprianto, bahwa kilennya dilakukan perpanjangan penahanan di rumah tahanan negara kelas 1 Bandar Lampung.

"Klien kita atas nama, Juli dilakukan 
 perpanjangan penahanan mulai 4 Febuari-04 Maret,  2020," kata Irwan Aprianto, Rabu (5/2/2020).

Dia menjelaskan, perpanjagan penahanan terhadap kliennya di karena jaksa masih menyusun dakwaan untuk  proses sidang di pengadilan negeri (PN) Tanjungkarang kelas 1A, Bandar Lampung.

"Terkait adanya dugaan setoran fee proyek dalam kasus itu belum bisa dijadikan dasar. Kita kharus mengedepankan asas praduga tak bersalah," jelasnya.

Dia menambahkan kecuali di saat sidang nanti ada setoran proyek ini menjadi fakta yang  terungkap oleh saksi-saksi dan menyebutkan siapa nama yang menerima setoran fee proyeknya.

"Jika dalam persidangan ada fakta ini pasti majelis hakim bisa menilai siapa saja yang pantas di jadikan tersangka berikutnya," ujarnya.

Dari hasil audit BPK menyebutkan kerugian negara dalam proyek pem bangunan RSUD Pesawaran menca pai Rp4,8 miliar, pembangunan lantai II dan III RSUD Pesawaran tahun anggaran 2018 senilai Rp33 miliar. (Ismail/Ar)