Home Pesawaran Pariwara

KPU Pesawaran Lantik Sebanyak 55 PPK

604
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Pesawaran - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pesawaran melaksanakan pelantikan 55 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang ada di-11 kecamatan di kabupaten setempat. Dalam kesempatan itu Ketua KPU Pesawaran memberikan lima nasihat kepada para PPK terpilih.

"Ada beberapa hal yang perlu saya sampaikan kepada PPK terlantik hari ini, semoga bisa menjadi pegangan dalam melaksanakan tugas selama sembilan bulan kedepan," kata Ketua KPU Pesawaran, Yatin Putra Sugino, Sabtu (29/2/2020). 

Yang pertama Yatin berpesan agar PPK terpilih dapat bekerjasama dengan para  stakeholder yang berada ditingkat kecamatan, ia juga berharap agar PPK dapat bekerja sesuai dengan peraturan perundang-undangan. 

"Pertama PPK harus bisa bekerjasama dengan stakeholder ditingkatkannya, seperti Danramil, Kapolsek ataupun Camat hingga stakeholder lainnya, selain itu perlu diingat, PPK bekerja mulai dari tahapan penyelenggaraan untuk itu bekerjalah sesuai dengan peraturan perundang-undangan," kata Yatin. 

Yatin juga meminta, agar PPK dapat bekerja secara netral yang sesuai dengan fungsinya sebagai penyelenggara pemilu, serta bekerja sesuai dengan tupoksinya masing-masing. 

Terakhir, Yatin menginginkan agar setiap anggota yang tergabung dalam internal KPU dapat bekerjasama dengan baik. 

"Terakhir, saya rasa pemilu ini akan sukses apabila internal KPU bisa bekerja dengan kompak, bisa saling mengisi satu sama lain sehingga tercipta pemilu yang berkualitas," pungkasnya. 

Bertempat di Musium Transmigrasi Lampung, Desa Bagelen, Kecamatan Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran, Lampung, para PPK terpilih juga akan menerima pembekalan yang diberikan oleh KPU Pesawaran, direncanakan pembekalan tersebut akan berlangsung hingga sore hari. (Ismail)