Home Lampung Tengah Pemerintahan Daerah

Kuat Dugaan Pemkab Lamteng Putus Kontrak PT. PJB

138
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Lampung Tengah - Dari hasil penelusuran ke beberapa instansi di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah (Lamteng), Rabu (20/1/2021), diduga kuat kontrak kerjasama antara PT. Pandu Jaya Buana (PJB) dengan pemerintah setempat akan diputus. 

Seperti dikatakan Kabag Kerjasama Sekretariat Kabupaten (Setkab) Lamteng, Junaedi, ada beberapa alasan kuat pemerintah daerah memutuskan kontrak kerjasama tersebut, pertama PT. PJB selama mengelola pasar Bandarjaya Plaza (BJP) tidak dapat memenuhi janjinya untuk melakukan pembangunan fisik. 

"Alasan mendasar adalah, mereka (PT. PJB) tidak dapat memenuhi janjinya sesuai isi kontrak. Sejak penandatanganan perjanjian kerjasama tahun 2016 lalu, sampai sekarang tidak ada pembangunan fisik, hanya ada pembangunan sedikit yaitu pada bagian depan," ujarnya. 

Ditambahkannya, kondisi dalam pasar tidak mengalami perubahan, para pedagang kaki lima (PKL) tidak ditertibkan, dan beberapa bagian bangunan gedung mulai mengalami kerusakan, khususnya pada atap juga tidak ada perbaikan, lokasi lantai II terlihat kumuh dan tidak terawat. 

"Sudahlah, pusing kita kalau bicara soal pasar itu, seperti tak terurus," keluhnya. 

Hal sedana juga disampaikan oleh Kabid Pengelolaan Pasar pada Dinas Perdagangan (Disdag), Junaidi Effendi, dirinya tidak mau berkomentar banyak, namun ia mengisyaratkan agar pemerintah daerah sebaiknya mencari pengelola yang lain. 

"Saya gak berani komentar masalah pasar itu. Kalau memang perusahaan itu (PT. PJB) tidak sanggup lagi, ya sebaiknya dicarikan perusahaan yang lain saja," harapnya. (Gun)