Home Lampung Tengah Pariwara

Kusen : Tenaga Pendidik Sangat Memerlukan Bimbingan

194
0
SHARE

Handalnews.id, Lampung Tengah - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Tengah (Lamteng), Syarif Kusen S. Pd., MM. dalam sambutannya menyampaikan, bahwa tenaga pendidik (guru) khususnya yang ada di Kecamatan Bandarmataram, masih sangat memerlukan bimbingan.

Hal ini penting, untuk terus menumbuhkan semangat pengabdian dan kerja keras dalam mengajar. Mengingat etos kerja para pegawai terutama guru, sering mengalami penurunan, sebagai akibat beban hidup yang semakin meningkat.

"Pada prinsipnya, para guru akan bekerja dengan baik, dan akan selalu mendukung program pemerintah daerah, untuk kemajuan bersama," ujar Kusen.

Kalimat tersebut disampaikannya dihadapan Bupati Lamteng, Loekman Djoyosoemarto, pada acara ramah tamah dengan seluruh guru, yang ada di wilayah Kecamatan Bandarmataram, dalam agenda kunjungan kerja (Kunker) bupati disana, Selasa (3/9/2019).

Hadir dalam silaturahmi yang berlangsung di aula UPTD Pendidikan Bandarmataram, selain rombongan dari pemerintah kabupaten, para asisten, staf ahli bupati dan beberapa kepala OPD, juga hadir semua tenaga pendidik mulai dari PAUD, TK, SD, SMP dan SLTA sederajat.

Dalam arahannya Bupati Lamteng, Loekman Djoyosoemarto berpesan, agar seluruh tenaga pendidik lebih meningkatkan kualitas mengajar, bekerja dengan baik sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan, untuk memberikan pendidikan yang baik generasi penerus bangsa.

"Saya akan upayakan kesejahteraan untuk Guru, namun semua harus bekerja dengan baik, untuk membentuk karakter generasi penerus, yang berilmu dan berpendidikan," harap Bupati.

Lebih lanjut Bupati juga menyampaikan, bahwa pemerintah berupaya meningkatkan kesejahteraan para guru, terutama para tenaga honorer. Salah satu upayanya dengan menaikkan insentif untuk tenaga guru honorer.

Karenanya ia berharap, agar para tenaga pendidik khususnya yang ada di Kecamatan Bandarmataram, bisa bekerja lebih giat lagi untuk membentuk karakter generasi penerus, dengan bekal ilmu dan pendidikan yang lebih baik. (Gun)