Home Way Kanan Pariwara

Lagi, Kampung Sangkaran Bakti Salurkan BLT Kepada 57 KK

166
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Way Kanan - Guna meringankan beban bagi keluarga yang kurang mampu, akibat terdampak virus Covid 19, Kampung Sangkaran Bakti, Kecamatan Blambangan Umpu, Way Kanan, untuk tahap kedua telah menyalurkan bantuan langsung tunai ( BLT) pada 57 warganya, yang dilaksanakan di balai kampung setempat, Senin (1/6/2020).

Penyaluran bantuan BLT  tahap kedua ini sebesar Rp. 600 ribu untuk setiap kepala keluarga yang menerimanya, dan bantuan ini berasal dari anggaran dana desa tahun 2020, yang dilaksanakan sesuai dengan petunjuk dari pemerintah pusat.

Hadir dalam kegiatan unsur Kecamatan Blambangan Umpu, Bhabinkamtimas, Babinsa, dan seluruh  apartur Kampung, baik kepala dusun maupun kerja RT.

Dalam sambutannya Hepan Suwita Kepala Kampung Sangkaran Bakti mengatakan, untuk tahap pertama telah disalurkan kepada 57 warga penerima yang di nyatakan layak menerima BLT ini.

"Warga penerima BLT ini, merupakan hasil pendataan yang diajukan oleh aparatur kampung, dan dimusyawarahkan bersama ditingkat kampung, mudah-mudahan tidak ada yang terlewatkan," kata Hepan Suwita.

Selain itu, dalam penyaluran tahap kedua ini, diharapkan kiranya akan mampu meringankan beban hidup yang ditanggung oleh warga, akibat dampak perkembangan virus Covid 19, karena warga mengurangi aktivitasnya dalam berusaha.

"Kami sangat menyadari dengan adanya penyebaran Covid 19, tentunya juga berdampak terhadap perekonomian warga, oleh karena itu, hendaknya warga dapat menggunakannya dengan sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Hepan Suwita juga tidak bosannya mengingatkan warganya untuk tetap menjalankan protokol kesehatan, yakni rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, berprilaku hidup sehat, berada di rumah, menghindari kerumunan, dan menggunakan masker saat berada di luar rumah.

Sementara itu salah seorang warga penerima penyaluran BLT ini, Karsinem mengatakan, dirinya sangat senang atas perhatian yang diberikan oleh pemerintah kampung Sangkaran Bakti, yang telah menetapkan dirinya berhak untuk mendapatkan BLT, mengingat beban hidup yang ditanggungnya, saat Pandemi Covid 19 ini.

"Alhamduliah dan terima kasih kepada kepala kampung Sangkaran Bakti atas bantuan BLT nya, karena bantuan ini sangat bermanfaat sekali," ujar Karsinem.  (Yandi)