Home Pesawaran Pariwara

Laksanakan Program, Koramil 421-02/Gedong Tataan Buat Kebun Moringa Oleifera

446
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Pesawaran - TNI Angkatan Darat melalui Koramil 421-02/Gedong Tataan melaksanakan kegiatan pembuatan kebun percontohan tanaman kelor atau Moringa Oleifera, Senin (2/3/2020).

Danramil 421-02/Gedong Tataan Kapten Inf Sugeng Pamuji mewakili Dandim 0421/LS Letkol Kav Robinson Octovianus Bessie, SH, mengatakan Kegiatan tersebut merupakan Program yang di canangkan oleh Komandan Kodim 0421/Lamsel untuk membuat kebun percontohan di masing-masing Koramil jajaran Kodim 0421/Lamsel.


"Setelah masing-masing Koramil jajaran memiliki kebun percontohan maka akan diadakan lounching yaitu membagikan lebih kurang 15.000 bibit kelor kepada masyarakat. Sehingga memiliki nilai ekonomis di kemudian hari sekaligus melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang manfaat tanaman kelor," katanya.
 
Danramil melanjutkan, kalau ditinjau dari segi manfaat tanaman kelor atau dalam bahasa latin disebut Moringa Oleifera memiliki sejumlah manfaat antara lain, Mencegah kangker, Menurunkan resiko penyakit ginjal, Meningkatkan kesehatan mata, Mengobati rematik, Kaya akan anti oksidan dan Membantu menurunkan kadar gula darah serta masih banyak lagi segudang manfaat lainnya.

"Untuk kebun percontohan sementara ini menggunakan lahan milik Bapak Mujiono  masyarakat yang ada disekitar kantor Koramil, dikarenakan Koramil tidak memiliki lahan yang luas sesuai dengan petunjuk dari Komando Atas untuk penanaman bibit kelor," jelasnya.

"Alhamdulillah Pukul 11.30 WIB kegitan pembuatan kebun percontohan tanaman kelor selesai dalam keadaan aman," tambahnya.  (rilis/Ismail)