Home Lampung Tengah Nasional

Lamteng Utusan Provinsi Lampung, Lomba PSKS Tingkat Nasional

1283
0
SHARE

Handalnews.id, Lamteng - Dua Lembaga Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) Kabupaten Lampung Tengah akan mewakili Provinsi Lampung dalam mengikuti Lomba Seleksi dan Orientasi Pilar Pilar Sosial Teladan Tingkat Nasional yang digelar di Jakarta pada 13-18 Agustus 2019 mendatang.

Demikian diungkapkan Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyoemarto yang disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial Zulfikar Irwan,S.Sos., MM, yang didamping oleh Ketua Karang Taruna Lampung Tengah Helmiyati Yunizar,SE., MM, saat melakukan pelepasan Dua Lembaga kesejahteraan Sosial, Sabilun Najah yang di Ketuai oleh Nur Kholis Hasyim dan Karang Taruna Kampung Gaya Baru 4, Kecamatan Bandar Surabaya dengan Ketua Muhammad Efendy, di Komplek Pemkab setempat, Senin (12/8/19). 

"Saya menyampaikan pesan dari Bapak Bupati Lampung Tengah Semoga Dua Lembaga kesejahteraan Sosial Kabupaten Lampung dapat membawa dan mengharumkan nama Provinsi Lampung ditingkat  Nasional," ungkap Kepala Dinsos Lamteng Zulfikar.

Ketua Karang Taruna Lampung Tengah Helmiyati juga menambahkan, "Saya bangga dengan dengan adik adik Dari Karang Taruna Kampung Gayabaru 4 ini, karena dengan produk Jamu cabe Puyang yang mereka ciptakan ini mereka mampu bersaing dengan beberapa Karang Taruna yang ada di Kabupaten/Kota Se-Provinsi Lampung dan akhirnya menjadi Wakil Provinsi Lampung untuk bertanding di Tingkat Nasional, harapannya adalah ini bisa menjadi contoh untuk 28 Kecamatan yang ada di Lampung Tengah dan seluruh Karang taruna Se-Provinsi Lampung agar dapat terus berkarya dan menjadi agen perubahan bagi banyak pemuda di Provinsi Lampung.

Lebih jauh Kepala Dinas Sosial Zulfikar mengatakan bahwa, dengan adanya Lomba dan Seleksi pilar-pilar sosial teladan ini nantinya PSKS yang ada agar lebih bisa berpotensi sebagai sumber kesejahteraan Sosial masyarakat di Provinsi Lampung khusus nya di Lampung Tengah.

"Saya berharap kegiatan ini akan membawa dampak positif bagi kesejahteraan sosial di lembaga masing-masing terutama bagi Kabupaten Lampung Tengah dan sebagai contoh untuk LKS yang ada di Provinsi Lampung agar dapat menjadi contoh perubahan ke arah yang lebih baik dalam rangka kesejahteraan masyarakat dibidang sosial," dan lebih jauh harapan kami juga agar Pemerintah Provinsi Lampung juga dapat mendukung kedua Lembaga ini agar nantinya dapat mengharumkan nama Provinsi lampung, jelasnya.

"Saya juga sangat berharap agar kedua Lembaga ini dapat bersungguh sungguh mengikuti kompetisi ini dengan mengedepankan Prinsip yang menjadi nawacita dari  Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah yaitu Niat yang sama, Langkah yang sama, Suara yang sama dan tujuan yang sama," tambahnya. (Gun)