Home Pesawaran Hukum

Laporkan Dana Desa, Masyarakat Pekondoh Desak Polres Pesawaran Periksa Firlizanni

564
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Pesawaran - Masyarakat Desa Pekondoh, Kecamatan Way Lima, mendesak Polres  Pesawaran untuk segera melakukan pemanggilan dan pemerisaan terhadap Firlizanni selaku kepala desa setempat.

"Ya disini kami meminta kepada pihak kepolisian untuk dapat segera melakukan penyelidikan terhadap Kades Pekondoh atas dugaan penyimpangan dana desa," kata dia sembari meminta dirahasiakan identitasnya. Kepada handalnews.id, Selasa (18/2/2020).

Dia menjelaskan, sebelumnya dirinya bersama dengan puluhan masyarakat lainnya telah menyampaikan laporan secara resmi kepada pihak kepolisian yang ada di Polres Pesawaran, laporan tersebut berisi dugaan penyimpangan dana desa yang dilakukan oleh Kepala Desa Pekondoh, Firlizani. 


"Ya sekitar dua minggu yang lalu, tepatnya tanggal 3 Februari 2020 kemarin, kami sudah sampaikan laporan kami kepada Polres Pesawaran, tapi sampai sekarang kita masih menunggu tindaklanjut dari laporan kami," ujarnya. 

Dari laporan tersebut, dirinya berharap agar pihak kepolisian dapat melakukan penyelidikan atas beberapa dugaan pelanggaran yang telah dicantumkan dalam laporan tersebut. 

Tak hanya itu, ia juga meminta kepada instansi terkait untuk tetap ikut menyelidiki dan bersinergi dengan pihak kepolisian, guna mengungkap dugaan penyimpangan dana desa tersebut, menurutnya, masyarakat Desa Pekondoh sangat dirugikan dengan dugaan penyimpangan tersebut. 

"Ada beberapa poin dugaan pelanggaran yang kami cantumkan kemarin, semoga pihak kepolisian dapat segera melakukan penyelidikan bermodalkan alat bantu bukti yang kami cantumkan dalam laporan itu," ungkap dia. 

"Yang pasti saya juga berharap agar instansi pemerintah lain jangan tinggal diam, harus ikut membantu dan bersinergi, seperti Inspektorat, sebab laporan itu juga kan sudah kami berikan ke mereka, ya semoga ada titik terang dari laporan kami kemarin," tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, Kanit Tipikor, Ipda David Herlis, mewakili Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro, S.IK.,SH, membenarkan terkait laporan yang telah diberikan oleh masyarakat, saat ini dirinya masih menunggu disposisi dari pimpinan Polres. 

"Iya sudah ada yang laporan, sudah kita arahkan juga, yang pasti sekarang kami masih menunggu disposisi dari laporan itu ya, setelah itu baru bisa kami tindaklanjuti," ungkap dia. (Ismail)